Wartawan Palembang manfaatkan tawaran kuliah S2 di Universitas Bina Dharma

id Ubd buka kelas khusus wartawan, pwi bekerja sama dengan ubd membuka kelas khusus jurnalis, ubd berikan keringanan biaya kuliah bagi wartawan, ubd, pwi

Wartawan Palembang manfaatkan tawaran kuliah S2 di Universitas Bina Dharma

Wartawan di Kota Palembang, memanfaatkan penawaran kuliah S2 Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Bina Darma (UBD) program kerja sama dengan PWI Cabang Sumatera Selatan. (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Wartawan di Kota Palembang, memanfaatkan penawaran kuliah S2 Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Bina Darma (UBD) program kerja sama dengan PWI Cabang Sumatera Selatan.

Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Dr.Sunda Ariana di Palembang, Selasa, menjelaskan bahwa  penawaran kepada wartawan untuk kuliah S2 dengan biaya khusus mendapat sambutan puluhan anggota PWI setempat.

Keringanan biaya kuliah kelas khusus jurnalis berupa bebas uang pangkal, biaya kuliah sampai selesai sekitar Rp 24.600.0000 dengan rincian satu semester hanya Rp5,4 juta atau Rp 900.000 per bulan yang bisa dicicil enam kali.

Biaya paket kuliah khusus jurnalis itu belum termasuk biaya bimbingan Rp1,2 juta dibayar pada semester ketiga, ujian tesis Rp1,4 juta  serta biaya wisuda.  

Bagi wartawan yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, pihaknya membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk segera mendaftar di kampus yang berada di kawasan Plaju Palembang itu, kata rektor.

Sementara Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar  mengapresiasi Universitas Bina Darma Palembang yang telah membuka kelas khusus jurnalis dan memberikan keringanan biaya kuliah.

Program kuliah S2 kelas khusus itu sangat membantu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pekerja media di wilayah Sumsel.

‘’PWI Sumsel tentunya mendorong para wartawan untuk terus menuntut ilmu dan meningkatkan jenjang pendidikan. Apalagi saat ini, kebutuhan pendidikan khususnya pada jenjang strata dua menjadi kebutuhan mendesak," ujar Firdaus.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021