Ratusan warga OKU serbu vaksinasi massal

id Vaksinasi massal, Kodim 0403 OKU, tenaga vaksinator, ratusan warga, Bupati OKU

Ratusan warga OKU serbu vaksinasi massal

Seorang warga mendapat suntikan vaksin yang digelar Kodim 0403/OKU di Pemkab OKU, Selasa (13/7/2021) ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyerbu pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar jajaran Kodim 0403/OKU bersama pemerintah daerah setempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa.

"Vaksinasi massal ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, termasuk pendaftarannya dilakukan secara daring," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arh Tan Kurniawan di Baturaja, Selasa.

Vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas dan lansia, termasuk aparatur sipil negara (ASN) Pemkab OKU yang akan disuntik vaksin agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Baca juga: Kodim 0403 OKU gelar vaksinasi massal
Baca juga: Ribuan lansia di OKU sudah divaksin

Warga yang sudah mendaftar melalui aplikasi Pcare Rumkit Tk.IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja dipanggil satu persatu masuk ke dalam ruangan untuk mendapat suntikan vaksin tahap pertama.

"Tercatat sebanyak 700 orang warga yang antusias mengikuti program vaksinasi massal ini," katanya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan satu orang dokter, 10 perawat dan enam orang bidan dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU sebagai tenaga vaksinator serta dibantu 29 orang personel Kodim setempat agar pelaksanaan vaksinasi berjalan maksimal.

"Untuk dosis vaksin Sinovac yang disiapkan dalam vaksinasi massal ini yaitu sebanyak 350 vial atau 3.500 dosis," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Bupati OKU Edward Chandra menambahkan, vaksinasi massal menyasar pada masyarakat OKU yang belum divaksin tahap pertama.

Selain masyarakat umum vaksin massal ini juga menyasar pada ASN jajaran Pemkab OKU khususnya yang belum divaksin.

"Bagi ASN yang belum divaksin silahkan manfaatkan program ini, namun dengan tetap protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak," katanya.
Baca juga: Kabupaten OKU terima pasokan 6.100 dosis vaksin COVID-19