Polisi bersama tim terpadu tutup sumur minyak ilegal di Muarojambi

id Polres Miuarojambi, ilegal drilling ditutup dibahar selatan

Polisi bersama tim terpadu tutup sumur minyak ilegal di Muarojambi

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja saat melihat aktivitas sumur minyak ilegal di lahan kebun sawit milik warga di Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi yang diitutup, Senin.(ANTARA/HO/Adc Kapolres Muarojambi)

Jambi (ANTARA) - Polres Muarojambi bersama dengan tim terpadu menutup puluhan lubang sumur minyak ilegal atau ilegal drilling yang ada di kawasan permukiman atau kebun milik warga di Bukit Subur Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Senin.

Penertiban dan penindakan terhadap pelaku ilegal drilling dipimpin langsung Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja bersama tim gabungan terpadu di beberapa lubang atau sumur minyak ilegal yang ada di kawasan Bahar Selatan.

Saat melakukan penertiban dan operasi "ilegal drilling" tersebut, Polres dibantu dari anggota Brimob, Sabhara Polda Jambi, Denpom II/Jambi serta dari TNI serta Satpol PP Muarojambi, serta turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Muarojambi Erlina S, Camat Bahar Selatan, Tusiyem serta dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muarojambi
.
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan operasi penertiban pengeboran minyak tanpa izin, bersama tim terpadu akan terus dilakukan di wilayah Polres Muarojambi.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat bahwa apa yang mereka lakukan adalah aksi merusak lingkungan, walaupun kegiatan itu di lahan masyarakat dan peringatan telah dilakukan tiga kali, maka bisa kita lakukan penindakan.

Pemda Muarojambi melalui Bupati Muarojambi akan mengonsep pendapatan rakyat ini bisa dilegalkan, dengan mengikuti aturan aturan yang ditetapkan, jika disetujui pemerintah pusat dengan bersama Pertamina.

Untuk saat ini kegiatan penertiban terus dilanjutkan dengan pembongkaran pondok serta wadah penampungan minyak dan menutup lobang sumur dengan cara disemen, kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja.