Arsenal resmi dapatkan bek tengah muda Nuno Tavares dari Benfica

id Nuno Tavares,Benfica,Arsenal,Liga Premier Inggris

Arsenal resmi dapatkan  bek tengah muda Nuno Tavares dari Benfica

Foto arsip: Pemain AC Milan Fabio Borini (kanan) berebut bola dengan pemain Benfica Nuno Tavares pada pertandingan International Champions Cup di Foxborough, Amerika Serikat, Senin (29/7/2019) dini hari. Benfica menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/pras.

Jakarta (ANTARA) - Arsenal mengonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan bek tengah berusia 21 tahun asal Portugal Nuno Tavares dari Benfica.

Pemain kelahiran Lisbon itu diperkenalkan The Gunners pada Sabtu melalui situs resmi mereka.

Arsenal membutuhkan bek tengah karena pemain-pemain mereka yang ada kerap tampil inkonsisten atau ditimpa cedera. Kehadiran Tavares kurang disangka karena Arsenal lebih banyak dikaitkan dengan gelandang baru.

Direktur olahraga Arsenal Edu menyatakan bahwa staf pencari bakat Arsenal sudah lama memantau Tavares. Meski berposisi sebagai bek tengah, ia juga pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri.

“Nuno adalah pemain muda bertalenta yang diincar sejumlah klub di Eropa. Ia akan menjadi pelapis yang kuat di posisi bek kiri. Kami menantikan ia tumbuh, dan berkembang bersama kami dan menjadi anggota penting dari skuad tim utama," kata Edu yang dikutip BBC Sports.

Arsenal akan memberikan nomor punggung 20 untuk Tavares, dan pemain Portugal U-21 ini bakal lebih dulu menjadi pelapis Kieran Tierney.

Tavares sendiri mengatakan bahwa ia senang bisa bergabung dengan tim besar seperti Arsenal dan dapat bermain di Liga Premier Inggris.

"Terima kasih. Saya sangat senang karena ini adalah klub besar, dan bagi saya sebagai seorang pemuda, senang berada di sini.. Ini bagus untuk karier saya, dan memulai di Arsenal adalah klub besar, dan saya sangat senang," ujarnya.