Polda Sumsel gelar pelatihan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19

id Pelatihan pemulasaran jenazah

Polda Sumsel gelar pelatihan  pemulasaraan jenazah pasien COVID-19

Pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien terpapar COVID-19 untuk ratusan anggota dan ASN di instansi itu.

Pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 Tahun Anggaran 2021, digelar di lapangan Komplek Pakri Palembang, Sabtu, serta secara daring melalui video zoom meeting, dibuka Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri S.

Kapolda pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 ini sebagai bentuk persiapan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam kondisi terjadi lonjakan kasus positif terinfeksi virus tersebut.

"Jika petugas yang selama ini disisgakan di rumah sakit kewalahan dan kelelahan, personel polda dan jajaran yang mengikuti pelatihan tersebut siap diturunkan membantu pemulasaran dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 sesuai dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan," ujar kapolda.

Sementara Kompol dr. Mansuri Sp.KF, ketika memberikan materi pelatihan tersebut menjelaskan cara pemulasaran jenazah terpapar COVID-19 yang benar.

Kemudian mengajarkan praktik pemakaman jenazah yang terpapar virus Corona, bersama tim dari Dinas PRKP (bagian pemakaman) Palembang.

Peserta pelatihan diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas pemulasaran dan pemakaman jenazah yang terpapar COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumsel dan di tempat lain yang membutuhkan, kata dia pula.