Gubernur Sumsel Herman Deru terima pin emas dari Kapolri

id Pin emas kapolri diberikan kepada gubernur sumsel, pin emas kapolri, gubernur sumsel herman deru menerima pin emas kapolri, pin emas, gubernur sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru terima pin emas dari Kapolri

Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri menyerahkan penghargaan pin emas kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Herman Deru merupakan satu satunya gubernur yang mendapat pin emas dari Kapolri dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima pin emas dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas perhatian dan bantuannya terhadap tugas kepolisian.

Penghargaan pin emas tersebut disematkan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S kepada Gubernur Herman Deru, pada acara khusus di Auditorium Bina Praja, Palembang, Senin.

Menurut kapolda,.Herman Deru merupakan satu satunya gubernur yang mendapat pin emas dari Kapolri dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021.

Penghargaan itu diberikan kepada Gubernur Herman Deru berdasarkan SK Kapolri dengan Nomor Keputusan /1088/VI/2021Tentang pemberian penghargaan kepada anggota kepolisian dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berprestasi dan membantu tugas Kepolisian.

Selain itu, penghargaan ini berhasil.dicapai Gubernur Sumsel atas berbagai kebijakannya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat serta upayanya menjaga kamtibmas sehingga dengan kebijakannya itu provinsi setempat tetap menjadi daerah  'Zero Konflik', katanya.

Dia menjelaskan,  penghargaan ini  diberikan khusus kepada putra  terbaik bangsa yang memiliki kepedulian dan mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

"Pin emas Kapolri ini bukanlah  penghargaan yang biasa-biasa saja karena tidak semua pejabat berkesempatan mendapatkannya," ujar kapolda.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Sumsel yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

Penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi untuk menerapkan kebijakan yang dapat mendukung tugas kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ujar gubernur.