MU capai kesepakatan dengan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho

id Jadon Sancho,Borussia Dortmund,Manchester United,Liga Premier Inggris,Bundesliga,transfer pemain,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

MU capai kesepakatan dengan Dortmund  untuk transfer Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund asal Inggris Jadon Sancho. ANTARA/REUTERS/LEON KUEGELER

Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan pemain sayap asal Inggris Jadon Sancho.

Menurut laporan Sky Sports pada Kamis, kedua klub menyepakati biaya transfer sebesar 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,46 triliun).

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi target utama United sejak tahun lalu, dengan media Inggris melaporkan klub Inggris itu sudah menawar sekitar 100 juta euro (Rp1,72 triliun) saat itu, tetapi kesepakatan itu tidak tercapai.

Sky Sports melaporkan Sancho dan United telah menyetujui sebuah kesepakatan pribadi, dan sang pemain akan bergabung setelah Euro 2020 berakhir.

Sancho hampir tidak tampil dalam seluruh perjalanan Inggris mencapai ke perempat final Euro 2020. Ia hanya bermain enam menit sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 Grup D atas Republik Ceko.

Skuad asuhan Gareth Southgate tersebut akan menghadapi Ukraina di babak delapan besar pada Minggu.

Sancho telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Dortmund sejak bergabung di usia 17 tahun dari Manchester City pada 2017 dan telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 pada Agustus tahun lalu.

Sancho mencetak 16 gol dan membuat 20 assist dalam 38 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi di musim 2020-21. Ia juga membantu Dortmund lolos ke Liga Champions dengan finis ketiga di Bundesliga.

Sementara itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan opsi serangan United untuk bisa menantang gelar Liga Premier Inggris setelah finis di tempat kedua musim lalu, terpaut 12 poin di belakang juara Manchester City.