Pertamina siap jalankan program Langit Biru di Lampung Barat

id pertamina,pertamina lampung barat,pertashop,lpg,bbm,pertamina persero

Pertamina siap jalankan program Langit Biru di Lampung Barat

Sales Branch Manager Rayon III Lampung PT Pertamina Fresly Leo Chandra Hutapea bertemu dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus untuk berkoordinasi mengenai Program Langit Biru di Lampung Barat, Selasa (30/6). (ANTARA/HO-Pertamina/21)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) siap menjalankan program Langit Biru di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dalam waktu dekat untuk mendorong masyarakat menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan.

PT Pertamina melalui Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk memastikan program tersebut tepat sasaran.

Pada pertemuan antara Sales Branch Manager Rayon III Lampung PT Pertamina Fresly Leo Chandra Hutapea dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dilakukan pembicaraan mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menjalankan program tersebut di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat, Selasa (30/6). Turut hadir dari pertemuan itu jajaran pengurus Hiswana Migas Lampung Barat.

Selain itu, turut juga disinggung mengenai percepatan pengembangan Pertashop, pendistribusian dan pengawasan LPG 3 Kg dan BBM serta penyesuaian HET LPG 3 Kg Subsidi di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Dalam pertemuan itu, turut diungkap permasalahan terkait pendistribusian BBM dan LPG 3 Kg di Kabupaten Lampung Barat, terutama bagi masyarakat nelayan yang tinggal di wilayah perairan. Kemudian membahas  mengenai peningkatan konsumsi masyarakat terhadap BBM dan LPG 3 Kg dalam menghadapi New Normal pada masa pandemik COVID-19.

Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina MOR II Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, Pertamina secara aktif melakukan sosialisasi pelaksanaan Program PLB yang merupakan salah satu bentuk  sinergi antara Pertamina Sumbagsel dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Pertamina akan terus mensosialisasikan PLB yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas,” kata Umar.

Dalam pertemuan tersebut Pertamina juga menyampaikan perkembangan program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Lampung Barat.

Program Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

“Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina,” kata dia.

Keberadaan program Pertashop ini sangat didukung oleh pemerintah kabupaten untuk menggerakkan ekonomi desa dan memudahkan masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

“Bagi masyarakat yang tertarik untuk mendirikan Pertashop, dapat memperoleh informasi seputar persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui website di halaman ptm.id/MitraPertashop atau dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor 135,” kata Umar.