Pelatih Timnas Shin Tae-yong bantah jalani pengobatan di Korea Selatan

id pssi,shin taeyong,timnas indonesia,shin taeyong bantah berobat ke korsel,shin tae-yong

Pelatih Timnas Shin Tae-yong bantah jalani pengobatan di Korea Selatan

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong membantah dirinya menjalani pengobatan di Korea Selatan seperti yang disampaikan oleh PSSI pada Senin (28/6).

"Tidak ada masalah dengan kesehatan saya," ujar Shin dikutip dari Kantor Berita Korea Selatan Yonhap di Jakarta, Selasa.

Menurut pria berusia 50 tahun itu, keberangkatannya ke Negeri Ginseng adalah untuk berlibur dan menjauh dari pandemi COVID-19 yang memburuk di Indonesia.

Selain Shin, empat asisten pelatih, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

"Saya berencana kembali berlatih pada Agustus 2021, tergantung bagaimana situasi COVID-19 di Indonesia," tutur Shin.

Sebelumnya melalui pernyataan resmi, PSSI menyatakan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan untuk berobat dan mengecek kesehatannya. Itulah yang menjadi alasan PSSI menunda pemusatan latihan (TC) tim nasional U-18 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.



TC tersebut rencananya bergulir pada 28 Juni-15 Juli 2021 di Jakarta dan diikuti 144 pemain. Namun, Shin Tae-yong menyebut TC itu ditunda karena kasus COVID-19 yang terus meningkat.

Ia juga mengatakan staf pelatih timnas tidak ingin ada pemain yang terjangkit virus corona saat berada di Jakarta.

"Kami menganggap akan terlalu berbahaya jika mengumpulkan 144 pemain saat virus corona menyebar dengan cepat seperti sekarang," tutur Shin.