Jamkrindo Kanwil II Palembang bagikan 500 paket kesehatan kepada masyarakat

id jamkrindo, bantuan paket kesehatan kepada masyarakat, cegah penyebar,Badan Pemeriksa Keuangan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Jamkrindo Kanwil II Palembang bagikan 500 paket kesehatan  kepada masyarakat

Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta (dua kiri) ketika memberikan bantuan kepada masyarakat di Palembang, Jumat (25/6). (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Wilayah II Palembang, membagikan bantuan 500 paket kesehatan kepada masyarakat di lima provinsi wilayah kerjanya menghadapi kondisi pandemi COVID-19 yang kasus positifnya masih cukup tinggi.

Bantuan berupa vitamin, masker, dan 'hand sanitizer' itu diberikan 100 paket kepada masyarakat di masing-masing ibu kota provinsi wilayah kerja meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung, kata Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta ketika memberikan bantuan kepada masyarakat di Palembang, Jumat.

Menurut dia, bantuan paket kesehatan itu dibagikan secara serentak di seluruh wilayah kerja PT.Jamkrindo pada hari ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-51 perusahaan yang merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG).

Secara nasional, pihaknya membagikan 5.100 paket kesehatan untuk masyarakat dengan harapan bisa membantu mencegah penyebaran COVID-19, kata Adnan.

Baca juga: Tren wisata pakai helikopter "private" meningkat selama pandemi COVID-19

Baca juga: Melihat lagi momen penting 16 tim lolos ke fase gugur Euro 2020

Sementara Direktur Utama PT.Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pada penyerahan paket kesehatan itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di tengah pandemi.

“Semoga pemberian ini bisa membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Bantuan paket kesehatan itu tidak hanya diberikan kepada masyarakat sekitar kantor pusat, namun juga serentak dilaksanakan di sembilan kantor wilayah, 56 kantor cabang PT.Jamkrindo di seluruh Indonesia.

Program TJSL Jamkrindo dikemas dalam bentuk Jamkrindo Peduli Sosial, Jamkrindo Peduli Pendidikan, dan Jamkrindo Peduli Kesehatan.

Untuk bantuan Jamkrindo Peduli Sosial dilakukan pembagian sebanyak 5.100 paket sembako, 1.000 santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian bantuan kaki palsu kepada penyandang tuna daksa.

Sementara itu untuk program Jamkrindo Peduli Kesehatan, selain memberikan 5.100 paket kesehatan berupa vitamin, masker dan 'hand sanitizer', pihaknya juga memberikan tiga unit ambulans untuk masyarakat di Palimanan, Sragen, dan Pasuruan.

Kemudian Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan pemberian beasiswa prestasi kepada 51 putra/putri keluarga tenaga kesehatan, bantuan kepada 51 tenaga honorer, 51 beasiswa prestasi untuk putra/putri karyawan outsourcing Jamkrindo serta bantuan fasilitas pendukung pendidikan, kata Dirut Jamkrindo.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021