Jelang Muscab, sejumlah kepala daerah masuk PKB Sumsel

id pkb, dpw pkb susmel, pkb susmel gelar muscab 17 kabupaten kota, persiapan pemilu 2024, siapkan capres 2024, pkb targetkan posisi tiga besar di pileg 2

Jelang Muscab, sejumlah kepala daerah masuk PKB Sumsel

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan bersama pengurus dan anggota dewan (ANTARA/Yudi Abdullah)

Kami terbuka bagi siapa saja yang akan masuk menjadi kader dan membantu membesarkan partai
Palembang (ANTARA) - Sejumlah kepada daerah di wilayah Sumatera Selatan mengajukan diri untuk menjadi kader dan masuk dalam kepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa menjelang pelaksanaan musyawarah cabang 17 kabupaten/kota pada 26 Juni 2021.  

"Sekarang ini sudah ada beberapa kepala daerah dan mantan kepala daerah yang akan masuk PKB, salah satu di antaranya Wali Kota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Sumsel Ramlan Holdan di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, pada 26 Juni 2021 pihaknya melakukan muscab serentak di seluruh wilayah Sumsel secara virtual untuk memilih pengurus parpol dan merumuskan program kerja menghadapi Pemilu 2024.

Momentum muscab tersebut, parpol yang didirikan para tokoh NU itu mendapat energi baru dengan bergabungnya sejumlah kepala daerah dan mantan pejabat/kepala daerah.

"Kami terbuka bagi siapa saja yang akan masuk menjadi kader dan membantu membesarkan partai," ujarnya.

Tokoh yang memiliki simpati banyak masyarakat atau masa pendukung fanatik dibutuhkan PKB sebagai kekuatan baru untuk menghadapi beberapa agenda politik pada 2024.

Persiapan 2024 seperti memperjuangkan peningkatan perolehan kursi legislatif seluruh tingkatan mulai DPRD kabupaten/kota hingga DPR-RI sehingga mengantarkan PKB di posisi tiga besar nasional.

Kemudian agenda politik berikutnya mengantarkan Gus Ami/Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden dan berjuang memenangkannya, kata Ramlan.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar