Pertamina jalankan program Langit Biru di Tulang Bawang Juni 2021

id pertamina,pertamina sumbagsel,pt pertamina,pertashop

Pertamina jalankan program Langit Biru di Tulang Bawang Juni 2021

Sales Branch Manager Rayon III PT Pertamina Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea beraudiensi dengan Bupati Tulang Bawang Winarni terkait program Langit Biru, Selasa (22/6). (ANTARA/HO-Pertamina/21)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menjalankan program Langit Biru di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung pada Juni 2021 untuk mendorong masyarakat menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II PT Pertamina Sumbagsel Umar Ibnu Hasan di Palembang, Kamis, mengatakan Pertamina  telah beraudiensi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terkait persiapan program Langit Biru ini.

Bupati Tulang Bawang Winarti telah menyatakan siap berkomitmen mendukung Program Langit Biru (PLB) ini saat menerima perwakilan Pertamina yakni Sales Branch Manager (SBM)  Rayon III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea di Tulang Bawang, Selasa (22/6).

“Implementasi dari PLB ini yaitu dengan memberikan harga khusus untuk produk BBM Pertalite RON-90 khusus bagi kendaraan roda 2, roda 3, angkutan umum dan taksi plat kuning serta ambulan plat merah,” kata Umar.

Pada pertemuan ini, Pertamina dan Pemkab Tulang Bawang berdiskusi terkait dengan stok dan pendistribusian BBM serta LPG 3 Kg bersubsidi, terutama bagi nelayan yang tinggal di beberapa wilayah perairan Kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu, juga membahas mengenai peningkatan konsumsi BBM dan LPG 3 Kg bersubsidi pada masa new normal COVID-19 pada tahun ini.

Baca juga: Pertamina akan sosialisasikan program langit biru dan Pertashop di Pringsewu Lampung

Terkait ini Kabupaten Tulang Bawang akan mengajukan kuota tambahan ke pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang sama Pertamina juga menyampaikan perkembangan program Pertashop serta permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan program dimaksud.

Pertamina sangat mengharapkan dukungan khusus dari Pemkab Tulang Bawang terkait kemudahan perizinan pendirian Pertashop.

Terkait hal tersebut, Pemda Kabupaten Tulang Bawang akan membuka kesempatan yang selebar-lebarnya bagi investor yang akan berinvestasi di Tulang Bawang sehingga dapat mendukung laju perekonomian Kabupaten Tulang Bawang.

"Untuk informasi pengajuan Mitra Pertashop dapat diakses melalui alamat web ptm.id/MitraPertashop," kata Sales Branch Manager Rayon III PT Pertamina Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea.

Baca juga: Konsumsi BBM masyarakat di Sumbagsel naik