Polres Ogan Komering Ulu gelar donor darah massal

id Donor darah massal, HUT Bhayangkara, kebutuhan darah, bantu pasien rumah sakit, Polres OKU

Polres Ogan Komering Ulu gelar donor darah massal

Personel Polres OKU mendonorkan darah Dalma rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar donor darah massal dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

"Dalam memperingati HUT Polri tahun ini kami melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasi Humas, AKP Mardi Nursal di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wirasatya Polres OKU tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti mewajibkan setiap pendonor memakai masker.

Kegiatan itu sendiri diikuti sebanyak 168 orang personel Polres OKU yang ingin mendonorkan darahnya secara sukarela.

"Namun, dari jumlah yang hadir tersebut hanya 93 orang personel yang bisa mendonorkan darah. Sedangkan sisanya tidak bisa karena beberapa faktor, salah satunya masalah tekanan darah," ujarnya.

Donor darah massal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang menjalani operasi di beberapa rumah sakit di Kabupaten OKU yang selama ini sering kesulitan mendapat pendonor.

"Semoga darah yang disumbangkan ini bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan darah di rumah sakit yang ada di Kabupaten OKU," harapnya.