Bupati OKU dorong satu desa satu inovasi

id Inovasi desa, BUMDes, Karang Dapo, Bupati OKU,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Bupati OKU dorong satu desa  satu inovasi

Pelaksana Bupati OKU, Edward Chandra. (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Edward Chandra mendorong agar setiap desa di wilayahnya memiliki satu inovasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"143 desa di OKU ini diharapkan memiliki inovasi masing-masing dalam upaya meningkatkan perekonomian desa," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra di Baturaja, Rabu.

Edward Chandra menjelaskan, inovasi tersebut adalah usaha milik desa seperti membuat kolam terpal untuk membudidayakan ternak ikan.

"Salah satunya terobosan yang dilakukan Pemerintah Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan ini," katanya saat meresmikan Kolam Terpal Kelompok Perikanan Desa Karang Dapo.

Dia mengemukakan, kolam terpal tersebut saat ini sudah tersebar di rumah-rumah penduduk dan anggota kelompok perikanan di Desa Karang Dapo yang membudidayakan ternak ikan.

Semangat dari masyarakat ini diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya agar memiliki inovasi sendiri dalam upaya membangun desa.

"Ke depan diharapkan satu desa satu inovasi agar setiap desa yang ada di Kabupaten OKU ini memiliki keunggulan dengan ciri khas masing-masing yang bisa memajukan pembangunan dan perekonomian desa," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Dapo, Martinawati dalam laporannya menyampaikan pembuatan usaha kolam terpal ini dikelola oleh pemerintah desa melalui Bumdes.

Dengan adanya usaha kolam terpal ini, ia berharap dapat memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat di wilayah itu.

"Harapan kami ke depan semoga kegiatan usaha yang dirintis ini dapat berkembang dan maju sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera," ujar Martinawati.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar