Polres OKU awasi penerapan prokes di lingkungan sekolah

id Pengawasan protokol kesehatan, lingkungan sekolah, kawasan pasar, sangsi disiplin, tim gabungan, Polres OKU

Polres OKU awasi penerapan prokes di lingkungan sekolah

Tim gabungan Polres OKU melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di SMK Negeri 1, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Tim gabungan Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengawasi penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan tempat keramaian lainnya di Kota Baturaja guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasi Humas, AKP Mardi Nursal di Baturaja, Selasa menerangkan, untuk menekan angka penyebaran virus Corona berbagai upaya dilakukan pihaknya, termasuk mengawasi aktivitas di sejumlah sekolah di Kabupaten OKU.

"Salah satunya di SMK Negeri 1 OKU," kata Kapolres.

Dalam melakukan pengawasan pihaknya melibatkan unsur terkait seperti TNI, Satpol PP, BPBD, Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Pengawasan ini fokus pada penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Corona, termasuk di lingkungan sekolah.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut, kata dia, mewajibkan guru dan siswa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

"Selain lingkungan sekolah, pengawasan penerapan protokol kesehatan juga kami lakukan di sejumlah tempat keramaian di Kota Baturaja seperti kawasan pasar," kata dia.

Hasil dari kegiatan tersebut, terdapat beberapa orang pedagang yang masih melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, sehingga diberikan sangsi guna memberikan efek jera.

"Untuk saat ini sangsi baru sebatas teguran dengan harapan masyarakat OKU tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus Corona dapat dikendalikan," ujarnya.