Euro 2020: Klasemen akhir Grup B, Denmark akhirnya ke 16 Besar

id Piala Eropa 2020, Timnas Belgia,Timnas Denmark,euro 2020

Euro 2020: Klasemen akhir Grup B, Denmark akhirnya ke 16 Besar

Para pemain dan staf Denmark merayakan keberhasilan mereka yang secara dramatis lolos ke 16 besar Euro 2020 setelah menjadi runner up usai mengalahkan Rusia 4-1 di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, 21 Juni 2021, dan "dibantu" oleh kemenangan 2-0 Belgia atas Finlandia dalam pertandingan lain Grup B. Belgia memuncaki grup ini dengan sembilan poin. (Pool via REUTERS/Wolfgang Rattay) (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Denmark yang menang meyakinkan 4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen dan sempat terpukul oleh insiden tumbangnya pemain andalan mereka, Christian Eriksen, secara dramatis melangkah ke 16 Besar mendampingi juara Grup B Belgia.

Kemenangan besar 4-1 ini semakin berarti banyak bagi Denmark yang kalah pada dua laga pertamanya, setelah Belgia memberikan "hadiah" kepada mereka dengan menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup B lainnya.

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya, sedangkan Denmark menyalip Finlandia ke urutan kedua dengan nilai sama tapi menang selisih gol.

Dengan demikian, kecuali Belgia yang memenangkan seluruh dari tiga pertandingannya di Grup B, tiga kontestan lain dalam grup ini sama-sama kalah dua kali, hanya selisih gol yang membuat mereka berbeda satu sama lain.

Belgia dan Denmark lolos otomatis ke 16 besar, sedangkan Finlandia masih menunggu nasib sebagai peringkat ketiga terbaik untuk bisa lolos ke fase knockout.

Berikut klasemen akhir Grup B.
 
negara Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
Belgia 3 - - 6 9
Denmark 1 - 2 1 3
Finlandia 1 - 2 -2 3
Rusia 1 - 2 -5 3