Pemain tengah Persija Otavio Dutra ingatkan sejawat adaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya

id otavio dutra ,persija,angelo alessio,liga 1 indonesia

Pemain tengah Persija Otavio Dutra ingatkan sejawat adaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya

Pelatih Persija Angelo Alessio untuk pertama kali memimpin langsung latihan skuadnya, sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Persija Otavio Dutra menegaskan bahwa rekan-rekan satu timnyalah yang wajib beradaptasi dengan gaya pelatih baru, Angelo Alessio dan bukan sebaliknya.

"Pemain harus beradaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya. Kami mesti membantu dia dalam semua hal kalau mau berprestasi," ujar Dutra, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu pun meminta semua pemain bekerja keras menjalankan instruksi pelatih baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebagai pribadi, Dutra pun berupaya untuk sebisa mungkin membantu Angelo Alessio. Salah satunya adalah dengan menjadi penerjemah.

"Pelatih bisa berbahasa Inggris dan saya juga demikian. Semoga dengan dukungan semua pemain, Angelo bisa membawa Persija menjadi juara Liga 1," kata pria yang menjadi WNI sejak tahun 2019 itu.

Sementara, terkait pemainnya, Alessio menilai Riko Simanjuntak dan kawan-kawan memiliki kualitas yang bagus.

Meski menganggap waktu persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022 terlalu pendek, laki-laki asal Italia tersebut berjanji akan membentuk skuad yang siap merebut gelar kampiun.

"Kami terus membenahi fisik dan taktik agar bisa menjalani musim dengan baik," tutur Alessio.

Alessio dikontrak Persija selama satu musim, sejak pertengahan 2021, dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023.

Pria berusia 56 tahun itu cukup dikenal di Eropa. Namanya populer sejak menjadi asisten pelatih dari juru taktik ternama Italia Antonio Conte mulai 2010.

Sepanjang itu, Alessio membantu Conte untuk membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia, Chelsea satu kali juara Liga Inggris dan sekali juara Piala FA.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.