Giannis Antetokounmpo akhirnya bawa Bucks ke final Wilayah Timur

id Playoff NBA, Milwaukee Bucks,Brooklyn Nets,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Giannis Antetokounmpo akhirnya bawa Bucks ke final  Wilayah Timur

Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dihadang pemain Brooklyn Nets Kevin Durant dalam paruh kedua gim ketujuh Wilayah Timur di Barclays Center, Brooklyn, New York, 19 Juni 2021. (Getty Images via AFP/ELSA)

Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 40 poin termasuk poin yang menyamakan kedudukan pada overtime dan Khris Middleton memasukkan poin sangat penting pada 40,7 detik tersisa ketika Milwaukee Bucks menang 115-111 atas tuan rumah Brooklyn Nets dalam gim ketujuh semifinal Wilayah Timur, Sabtu malam waktu setempat.

Bucks memupus penampilan 48 poin dari Kevin Durant, mengatasi kekalahan dalam dua gim pertama yang termasuk kekalahan dalam selisih 39 poin pada gim kedua dan melangkah ke final wilayah untuk kesepuluh kalinya dalam sejarah tim ini dan yang kedua dalam tiga musim terakhir.

Antetkounmpo membungkus penampilannya yang berhasil memasukkan 15 dari 24 lemparannya dengan memasukkan lemparan melewati Kevin Durant pada 72 detik terakhir untuk membawa Bucks merancang keunggulan setelah Middleton memasukkan lemparan 12 kali 30 detik kemudian.

Menyusul lemparan Middleton, Durant gagal memasukkan lemparan dari jarak 10 kaki pada 34,7 detik terakhir. Setelah Middleton tak berhasil memasukkan lemparan 12 kaki pada 14,9 detik terakhir, Durant gagal pada jumper 23 kaki pada tiga sepersepuluh detik terakhir dan Brook Lopez menyegel kemenangan timnya.

Nets unggul 111-109 lewat poin dari Brown pada 22 detik menjelang overtime dan tidak ada tim yang berhasil mencetak skor sampai lemparan sambil membalikkan badan dari Antetokounmpo melewati Durant.

Unggulan ketiga Bucks akan menghadapi pemenang pertandingan gim ketujuh antara Philadelphia 76ers dan Atlanta Hawks dalam final wilayah.

Nets memaksa overtime dalam penampilan dramatis setelah unggul lima poin. Durant mengurai kebuntuan 109-109 ketika menjaringkan lemparan 23 kaki di atas P.J. Tucker pada 1,6 detik tersisa.

Middleton menambahkan 23 poin, 10 rebound dan lima steal. Brook Lopez menceploskan 19 poin dan Jrue Holiday mengemas 13 poin sekalipun hanya berhasil pada 5 dari 23 lemparan. Bucks mencatat efektivitas 43,9 persen, memasukkan 15 lemparan tiga angka. Middleton dan Holiday total memasukkan 14 dari 49 lemparan tiga angka yang mereka lepaskan.

Durant tampil bagus dengan memasukkan 17 dari 36 lemparan tiga angka dan empat lemparan tiga angka yang membuat Nets mencatat efektivitas 46,4 persen.

James Harden menambahkan 22 poin untuk Nets yang tak diperkuat Kyrie Irving karena terkilir pergelangan kaki kanan. Blake Griffin menambahkan 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Bruce Brown menyumbangkan 14 poin ketika Nets kalah pada gim ketujuh di Brooklyn untuk kedua kalinya sejak mereka pindah ke sana.

Brooklyn memimpin 101-96 ketika Harden menghujamkan lemparan tiga angka dari sisi kiri lapangan saat waktu tinggal empat menit. Milwaukee menyamakan kedudukan sama kuat 101 berkat layup Antetkounmpo pada 2 menit 45 detik tersisa dan menjauh 104-101 berkat lemparan tiga angka Holiday 13 detik kemudian, demikian laporan Reuters.