Pemkab OKU fokus tingkatkan pembangunan infrastruktur dan SDM

id Pembangunan infrastruktur, kualitas SDM,Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Pemkab OKU,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Pemkab OKU fokus tingkatkan pembangunan  infrastruktur dan SDM

Sekda OKU Ahmad Tarmizi membuka rapat penyusunan RPJMD Kabupaten OKU Tahun 2021-2026 di Baturaja, Sumsel, Sabtu (19/6/2021). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, fokus pada peningkatan pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk lima tahun ke depan.

"Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Tahun 2021-2026 masih terfokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM," kata Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Achmad Tarmizi di Baturaja, Sumsel, Sabtu.

Baca juga: Kabupaten OKU Timur jadikan budaya "Komering" mata pelajaran sekolah

Menurut dia, untuk mewujudkan hal tersebut harus didukung tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga dapat mewujudkan SDM yang mandiri, sejahtera, dan berbasis kearifan lokal.

Sejauh ini, lanjutnya, permasalahan RPJMD Kabupaten OKU 2021-2026 adalah sumber daya alam dan kelestarian lingkungan, konektifitas dan pengembangan wilayah yang belum masksimal.

Baca juga: Polres OKU gencarkan razia premanisme

Selain itu, tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta pengembangan pertanian juga menjadi kendala dalam meningkatkan pembangunan di daerah tersebut.

Oleh sebab itu, Sekda meminta kepada seluruh OPD jajaran Pemkab OKU untuk memperbaiki kinerja dan kualitas SDM agar mumpuni guna meningkatkan pembangunan di wilayah setempat.

"Untuk mewujudkan program kerja ini diperlukan sinergisitas seluruh ASN agar OKU maju dan gemilang," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar