DPRD Palembang dorong pemkot perbaiki kualitas pendidikan

id perbaiki pendidikan, tingkatkan kualitas pendidikan, pemkot palembang didorong perbaiki pendidikan, hut palembang momentum perbaiki pendidikan , kuali

DPRD Palembang dorong pemkot perbaiki kualitas pendidikan

Anggota DPRD Kota Palembang, dari Fraksi PKB, Sutami. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB, Sutami mendorong pemerintah kota setempat untuk memperbaiki kualitas pendidikan mulai dari sarana dan prasarana belajar mengajar hingga sumberdaya manusia atau tenaga pendidik.

"Perhatian Pemkot terhadap pendidikan meski sudah cukup besar, namun melalui momentum peringatan HUT ke-1338 Kota Palembang hari ini perlu didorong untuk terus melakukan perbaikan," kata Sutami di Palembang, Kamis.    

Dia menjelaskan, untuk memperbaiki pendidikan di Bumi Sriwijaya ini, pihaknya mendukung dinas pendidikan menargetkan perbaikan gedung sekolah tingkat SD dan SMP tuntas pada 2022.

"Kami mendukung program perbaikan gedung sekolah secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," ujarnya.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan bahwa perbaikan gedung sekolah akan terus dilakukan secara bertahap dengan melakukan skala prioritas terhadap sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab pihaknya yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan karena hingga kini masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, ujarnya.