Gubernur Sumsel hadiahi Kota Palembang Rp123 miliar pada HUT ke-1338

id Hut palembang, bantuan gubernur sumsel, hut palembang 1338, ekonomi palembang,Kontraksi palembang,Kesejahteraan masyarakat palembang

Gubernur Sumsel hadiahi Kota Palembang Rp123 miliar pada HUT ke-1338

Gubernur Sumsel Herman Deru (biru) menyerahkan bantuan sebesar Rp123 miliar kepada Wali Kota Palembang Harnojoyo (hitam) usai paripurna HUT Palembang ke 1338, Kamis (17/6) (ANTARA/Pemkot Palembang)

Silahkan Wali Kota Palembang dan DPRD mengatur bantuan ini untuk pembangunan infrastruktur
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengucurkan dana bantuan senilai Rp123 miliar sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke-1338 untuk percepatan pembangunan kota tersebut. 

"Silahkan Wali Kota Palembang dan DPRD mengatur bantuan ini  untuk pembangunan infrastruktur," kata Herman Deru setelah Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang ke-1338, Kamis. 

Menurutnya Pemkot Palembang kerap menghadapi kondisi sulit dari perspektif keuangan terutama selama pandemi COVID-19 karena sumber pendapatan mayoritas berasal sektor jasa dan pariwisata. 

Deru memaklumi dan prihatin dengan beberapa target pembangunan di Kota Palembang yang meleset serta tidak sesuai estimasi, kendati demikian ia meyakini kemampuan pengelolaan Pemkot Palembang masih mumpuni. 

Baca juga: Mendagri sarankan Pemkot Palembang belajar pengelolaan sungai ke Bangkok

Ia mengapresiasi kemampuan Pemkot Palembang dalam menjaga pertumbuhan ekonomi meski 15 bulan terakhir diterpa pandemi COVID-19, sehingga Palembang tidak termasuk kota dan kabupaten yang mengalami penurunan ekonomi.

Ketangguhan Pemerintah Kota Palembang tersebut berpengaruh besar terhadap pemulihan ekonomi di Sumsel, karena Palembang menjadi pusat perdagangan dan transaksi di Sumsel. 

"Saya bangga pada 2021 sudah banyak perbaikan di Kota Palembang dibanding tahun sebelumnya, justru pada saat pandemi indikator kesejahteraan masyarakat meningkat," kata dia.

Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terimakasih atas bantuan Gubernur Sumsel, dan tersebut akan digunakan untuk merealisasikan rencana pembangunan agar pertumbuhan ekonomi tidak terkontraksi lebih dari satu digit.

"Semua pencapaian yang belum baik akan kami perbaiki, yang sudah baik kami tingkatkan," ujar Harno.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar