Christian Eriksen: Saya dalam kondisi baik-baik saja

id christian eriksen,timnas denmark,euro 2020,piala eropa 2020

Christian Eriksen: Saya dalam kondisi baik-baik saja

Gelandang tim nasional Denmark Christian Eriksen tampak sadar saat ditandu keluar lapangan selepas kolaps di tengah laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Friedemann Vogel)

Jakarta (ANTARA) - Christian Eriksen, pemain sepak bola Denmark yang pingsan di lapangan dalam pertandingan pembukaan negaranya pada Euro 2020,  mengakui kondisinya saat ini baik-baik saja.

Pemain berusia 29 tahun itu menyampaikan hal tersebut melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya yang ia tulis pada Selasa.

“Saya baik-baik saja, saat ini, saya masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit, tapi saya merasa baik-baik saja," tulis Eriksen dalam sebuah unggahan yang turut disertai fotonya yang sedang tersenyum dan mengacungkan jempol sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit.

Dalam peristiwa yang sempat mengejutkan dunia olahraga, gelandang Inter Milan itu tiba-tiba pingsan di lapangan pada menit ke-43 pertandingan Grup B Denmark melawan Finlandia di Kopenhagen, Sabtu lalu.

Tenaga medis langsung memberikan pertolongan resusitasi jantung dan paru (CPR) saat ia berbaring tak bergerak di lapangan selama sekitar 15 menit sebelum dibawa keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

Dia pun kemudian dikonfirmasi menderita serangan jantung.


"Terima kasih banyak atas doa dan dukungan yang luar biasa dari dari orang-orang di seluruh dunia. Doa dan dukungan itu sangat berarti bagi saya dan juga keluarga saya,” ujar Eriksen, seperti dikutip AFP pada Selasa.

"Sekarang, saya akan menyemangati seluruh anggota tim Denmark pada pertandingan berikutnya. Berikan yang terbaik untuk Denmark,” ungkap Eriksen.