Pemain voli nasional Rivan Nurmulki motivasi yuniornya di Jambi

id Voli Rivan,timnas bola voli

Pemain voli nasional Rivan Nurmulki motivasi yuniornya di Jambi

Pemain Timnas Bola Voli kelahiran Kabupaten Merangin, Jambi , Rivan Nurmulki (26) saat berkunjung ke klub Tadiva Voli Kota Jambi untuk menyemangati para yuniornya di klub yang sempat dibela dan membesarkannya.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Pemain Timnas Bola Voli SEA Games Vietnam 2021, Rivan Nurmulki (26)  asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi hadir di Kota Jambi sekaligus memberikan motivasi dan teknik bermain  kepada para yuniornya di klub Tadiva Voli Kota Jambi.

Rivani yang berposisi sebagai speaker yang memiliki tubuh menjulang setinggi 196 centimeter  mengaku datang ke Jambi karena merasakan pernah dibina dan dibesarkan oleh  klub Tadiva Voli Jambi selama beberapa tahun sebelum bergabung dengan klub  Samator Surabaya.

"Saya ke Jambi selain mengunjungi keluarga juga bersilaturahim ke klub Tadiva Voli. Saya ingin  memberikan motivasi kepada para pemain muda, sehingga para pemain Jambi nantinya bisa juga merasakan menjadi pemain nasional," kata Rivan.

Manurut dia materi pemain voli, Jambi sudah cukup, hanya saja  tinggal bagaimana melakukan pembinaannya dengan baik dan memberikan motivasi kepada para pemain muda agar bisa percaya diri menjadi pemain yang hebat.

Ia  juga pernah memperkuat tim Provinsi Jambi pada PON 2012 di Riau namun tim putra Jambi gagal meraih prestasi. Namun tak menyurutkan talentanya  sehingga direkrut klub Samator Surabaya .

Hingga saat ini Rivan yang lahir di Bangko, Merangin, Jambi, 16 Juli 1995 masih bertahan di klub legendaris Surabaya itu, masuk  tim voli Jawa Timur dan  jadi andalan  tim nasional untuk SEA Games 2021 di Vietnam..

Berkat bermain bola voli, Rivan  kini menjadi anggota kepolisian dengan pangkat brigadir satu polisi yang  berdinas di Polda Jawa Timur.

Sementara itu pemilik klub Tadiva Voli Jambi, Yuhdi Pratikno menyebutka  kunjungan Rivan ke klub Tadiva untuk bersilahturahmi dengan para yuniornya  karena Rivan juga pernah berlatih dan besar di klub itu sehingga menjadi pemain voli nasional.

Kedatangan Rivan dimanfaatkan untuk memberikan motivasi dan menunjukkan cara teknik bermain voli yang baik serta benar. Ia juga memberikan motivasi kepada para pemain Tandiva agar mereka juga bisa menjadi pemain profesional,

"Saya berharap kehadirannya dapat memberikan semangat anak muda binaan kami agar mereka juga bisa menjadi pemain voli nasional ke depannya," kata Yudhi Pratikno di lapangan klub Tadiva Voli Jambi yang beralamat di Jalan  Multatuli, Lorong Depati, Kelurahan Mayang Mangurai,  Alam Barajo, Kota Jambi.

Prestasi Rivan di tingkat internasional adalah meraih dua kali medali emas pada ajang SEA Games dan saat ini sedang mempersiapkan diri bersama tim nasional untuk mengikuti Kejuaraan voli di Jepang dan persiapan SEA Games Vietnam, 2021.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar