Kementerian BUMN rombak direksi dan komisaris PT PAL, berikut ini komposisinya

id erick thohir,menteri bumn,pt pal indonesia

Kementerian BUMN rombak direksi dan komisaris PT PAL, berikut ini komposisinya

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aa

Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN merombak susunan direksi dan komisaris PT PAL Indonesia (Persero) serta melakukan perubahan nomenklatur jabatan direksi dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021.

Dalam Surat keputusan tersebut, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan Kuntjoro Pinardi dan Direktur Keuangan Irianto. Dalam kesempatan yang sama Kementerian BUMN juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat untuk (Alm) Etty Soewardani.

Kementerian BUMN juga memutuskan untuk mengubah nomenklatur jabatan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang kini dijabat oleh Oggy Achmad Kosasih. Sementara itu, Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan menjadi Direktur Pemasaran yang kini dijabat oleh Wilgo Zainar.
Selain itu juga dilakukan pengangkatan kepada Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum.

"Sekali lagi kami mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Kuntjoro Pinardi dan Bapak Irianto yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk PT PAL Indonesia (Persero)," ujar Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.


Direktur Pemasaran Wilgo Zainar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri BUMN Erick Tohir dan seluruh jajaran Kementerian BUMN karena telah memberikan amanah untuk mengambil bagian bersama dengan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi lainnya.

"Saya berharap dengan adanya perombakan ini dapat membentuk sinergi dan kolaborasi agar dapat membuat PT PAL Indonesia (Persero) menjadi lebik baik ke depannya," ujar Wilgo Zainar.

“Atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero) Kami mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi yang telah menjabat atas segala transformasi yang diberikan kepada PT PAL Indonesia (Persero) sehingga dapat membawa tren perusahaan positif selama tiga tahun belakangan,” ujar Direktur Utama Kaharuddin Djenod.

Susunan Dewan Direksi PT PAL Indonesia (Persero) per tanggal 15 Juni 2021 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Didik Prasetyo : Plt. Komisaris Utama
Didit Herdiawan : Komisaris Independen
Harsusanto : Komisaris Independen
Cut Meutia Adrina : Komisaris Independen

Dewan Direksi
Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang : Direktur Utama
Oggy Achmad Kosasih : Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko
Wing Antariksa : Direktur SDM dan Umum
Wilgo Zainar : Direktur Pemasaran
Iqbal Fikri : Direktur Produksi