PMI Kabupaten OKU gelar donor darah massal

id Hari Donor Darah Sedunia, donor darah massal, penuhi kebutuhan darah, PMI OKU, gerakan Ayo Donor Darah

PMI Kabupaten OKU gelar donor darah massal

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar kegiatan donor darah massal dalam rangkaian memperingati Hari Donor Darah Se-dunia yang jatuh pada 14 Juni 2021.

Donor darah massal yang dipusatkan di Unit Transfusi Darag (UTD) PMI Kabupaten OKU di Jalan BLL Kulon, Kecamatan Baturaja Timur ini diikuti seluruh pengurus dan relawan PMI setempat. 

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar di Baturaja, Senin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan agar kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di kabupaten itu dapat terpenuhi.

Donor darah massal ini juga untuk mendorong masyarakat agar mau mendonorkan darahnya secara sukarela guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Jangan takut berbuat kebaikan, karena, setetes darah kita sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata dia.

Menurut dia, di masa pandemi COVID-19 sejumlah rumah sakit di Kabupaten OKU seringkali kekurangan persediaan darah untuk memenuhi kebutuhan pasien yang operasi.

"Oleh sebab itu melalui kegiatan donor darah massal ini diharapkan kebutuhan  darah dapat terpenuhi," harapnya.

Yinizir juga mengajak para pengurus, anggota PMR, anggota KSR dan relawan PMI OKU untuk sama-sama menggerakkan gerakan "Ayo Donor Darah".

“Semoga melalui donor darah massal ini menjadi barokah dan kebaikan bagi semua orang,” ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar