Clippers kalahkan Jazz untuk jaga peluang di semifinal Wilayah Barat

id nba, semifinal nba, los angeles clippers, utah jazz,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Clippers kalahkan Jazz untuk jaga peluang di  semifinal Wilayah Barat

Forward LA Clippers Kawhi Leonard (2) merebut bola dari guard Utah Jazz Donovan Mitchell (45) dalam semi final playoff NBA 2021 wilayah Barat di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (13/6/2021). REUTERS/Kelvin Kuo-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencatat 34 poin dan Paul George mencetak 31 untuk membantu tuan rumah Los Angeles Clippers membukukan kemenangan 132-106 atas Utah Jazz pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Kemenangan itu memangkas defisit Clippers atas Jazz menjadi 1-2 dalam pertandingan semifinal Wilayah Barat tersebut.

Reggie Jackson dan Nicolas Batum masing-masing menambah 17 poin bagi unggulan keempat Los Angeles, yang menutup pertandingan tersebut dengan angka 26-11. Leonard menambah 12 rebound seperti dilaporkan Reuters.

Donovan Mitchell mencetak 30 poin dalam 32 menit bagi unggulan teratas Utah namun absen dalam tujuh menit terakhir setelah pergelangan kaki kanannya terpuntir. Ia juga duduk karena skornya sudah tidak seimbang.

Gim 4 berlangsung Senin malam waktu setempat di Los Angeles.

Pemain Utah Mike Conley (hamstring) absen untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Joe Ingles mencetak 19 poin bagi Jazz. Jordan Clarkson menambah 14 poin, Rudy Gobert menyumbang 12 poin dan 10 rebound, dan Royce O'Neale juga mencetak 12 poin.

Clippers menghasilkan 19 dari 36 upaya dari jarak tiga angka ketika menembakkan 56,2 persen secara keseluruhan. George menghasilkan 6 dari 10 upaya jarak jauh, Jackson menghasilkan 5 dari 6 dan Batum memasukkan 4 dari 6 upayanya.

Jazz berhasil menembak 42,9 persen dari lapangan dan menghasilkan 19 dari 44 upaya dari luar garis busur. Mitchell menghasilkan 5 dari 9 dan Ingles 5 dari 8 upayanya.

Utah tertinggal 95-106 setelah satu lemparan tiga angka dari Clarkson dengan waktu tersisa 7 menit dan 18 detik.

Mitchell tampaknya cedera pergelangan kakinya pada penguasaan bola berikutnya dan meninggalkan pertandingan. Clippers memanfaatkannya dengan mencetak 10 angka beruntun, dengan Leonard dan Batum mencetak tripoin berturut-turut untuk menutup lonjakan itu dan membuat kedudukan menjadi 116-95 dengan waktu bermain tersisa 5:22.

Mitchell memohon kepada pelatih Jazz Quin Snyder selama bagian terakhir dari berondongan Los Angeles itu untuk membolehkannya kembali ke pertandingan tetapi ditolak.

Mitchell bergabung dengan legenda Utah Karl Malone sebagai pemain dalam sejarah franchise yang mencetak sedikitnya 30 poin dalam lima pertandingan postseason berturut-turut. Malone melakukannya enam kali berturut-turut (tiga pada 1995, tiga pada 1996).

Clippers memimpin 66-49 setelah Leonard menyarangkan bola untuk mengawali paruh kedua namun Jazz memperkecil ketertinggalan hingga terpaut 76-84 melalui tripoin dari Bojan Bogdanovic dengan waktu bermain tinggal empat menit dua detik pada kuarter ketiga.

Namun Los Angeles mencetak 10 dari 14 poin berikutnya untuk unggul 14-poin dengan lemparan tiga angka Luke Kennard sebelum memimpin 94-83 menjelang kuarter terakhir.

George mencetak 20 poin pada paruh pertama saat Los Angeles memimpin 64-49.

Mitchell mencetak poin pertamanya dalam pertandingan tersebut saat waktu tersisa 7:34 pada paruh pertama untuk mengawali laju di mana ia langsung mencetak 16 poin bagi Utah.