Bupati OKU minta PDAM Tirta Raja tingkatkan pelayanan

id Tingkatkan pelayanan pelanggan, air keruh, PDAM Tirta Raja, keluhan masyarakat, Bupati OKU

Bupati OKU minta PDAM  Tirta Raja tingkatkan pelayanan

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra meninjau unit pengolahan air bersih di IPA Bakung, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Edward Chandra meminta PDAM Tirta Raja agar meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memperbaiki kualitas air bersih yang mengalir ke rumah warga supaya tidak keruh.

"Jangan sampai ada pelanggan yang mengeluh lagi terkait pelayanan PDAM," tegas Bupati saat meninjau sistem pengolahan air bersih PDAM Tirta Raja di Unit Bakung, Sabtu.

Dia mengatakan, pengecekan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bakung ini dilakukan setelah adanya keluhan masyarakat terkait kualitas air yang diterima pelanggan buruk beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Bupati didampingi Direktur PDAM Tirta Raja, Abi Kusno ingin memastikan distribusi air yang diterima pelanggan saat ini dapat normal lagi, mengingat air bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

"Jika ada kendala seperti peralatan yang harus diganti segera koordinasikan agar tidak menganggu kualitas air yang diterima pelanggan," tegas dia.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Raja, Abi Kusno didampingi Kasi Produksi, Mazri Zahar mengatakan, keruhnya air yang diterima pelanggan beberapa waktu lalu disebabkan karena debit Sungai Ogan sedang naik.

Selain itu, tidak jernihnya air yang mengalir ke pipa pelanggan juga disebabkan beberapa faktor seperti kurangnya kapasitas penampungan air, belum adanya alat filtrasi berkualitas dan pompa air yang harus diganti mengingat sudah berumur 36 tahun.

"Hal tersebut akan segera kami koordiansikan dengan pihak terkait agar diganti baru sehingga air yang diterima pelanggan tidak keruh lagi," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar