Pemkot Palembang berikan perlindungan BPJS kepada ribuan tenaga honor

id bpjs kesehatan, bpjs kesehatan untuk honorer, ribuan h

Pemkot Palembang berikan perlindungan BPJS kepada ribuan tenaga honor

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2021 ini memberikan perlindungan BPJS Kesehatan kepada 4.000 lebih pegawai honorer atau non-PNS/ASN.

"Dengan dimasukkannya menjadi peserta BPJS Kesehatan, seluruh tenaga honorer jika mengalami gangguan kesehatan atau sakit bisa berobat memanfaatkan perlindungan jaminan sosial itu di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan rumah sakit rujukan," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya berupaya memberikan perlindungan jaminan pelayanan kesehatan melalui BPJS kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Palembang.

Dengan dimasukkannya pegawai honorer atau pegawai non-PNS/ASN menjadi peserta BPJS Kesehatan, target seluruh pegawai mendapat perlindungan jaminan pelayanan kesehatan bisa dipenuhi pada tahun ini, katanya.

Dia menjelaskan, selama ini pegawai honorer menghadapi masalah biaya jika menderita sakit yang cukup serius dan harus dirawat di rumah sakit.

Masalah itu menjadi perhatian pihaknya dengan mengupayakannya alokasi bantuan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan untuk pegawai honorer pada tahun anggaran 2021 ini.

Dengan masuknya menjadi peserta BPJS Kesehatan, sewaktu-waktu mengalami sakit bisa melakukan pengobatan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama/klinik yang ditunjuk atau ke rumah sakit rujukan tanpa harus memikirkan biayanya, ujar dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar