Polda Sumsel tingkatkan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama

id kamtibmas, silaturah,i kamtibmas, polda susmel, kamtibmas, pertahankan k,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polda Sumsel tingkatkan silaturahmi kamtibmas  dengan tokoh agama

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya meningkatkan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama di provinsi Sumsel untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta kerukunan umat beragama.

Melalui silaturahmi diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara jajaran polda dan tokoh agama serta bisa menjaga kamtibmas tetap kondusif serta kerukunan umat beragama terus terpelihara dengan baik, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, tokoh agama diharapkan terus berperan aktif menjaga kondisi kamtibnas dan kerukunan umat beragama, sehingga program pembangunan dan berbagai aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar bisa dicegah timbulnya berbagai gangguan kamtibmas termasuk ancaman terorisme.

"Dengan meningkatnya kamtibmas dapat mempertahankan kondisi kondusif serta mendukung berbagai aktivitas masyarakat dan pemerintahan di provinsi ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

Kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik, permasalahan sosial dan hukum.

Semua elemen masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadi hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta menjaga kerukunan beragama, suku, ras, adat dan budaya.

Adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat, kata Kombes Supriadi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar