136 warga Jambi positif COVID-19

id Covid jambi,warga jambi positif covid-19,covid-19,ratusan warga terkena covid-19

136 warga Jambi positif COVID-19

Perkembangan data pasien COVID-19 Provinsi Jambi. 136 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19. ANTARA/HO-Satgas Provinsi Jambi

Jambi (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Rabu, mencatat adanya tambahan 136 orang warga di provinsi itu yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hari ini ada tambahan 136 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Rabu.

Dengan tambahan 136 pasien terkonfirmasi tersebut maka total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu berjumlah 10.514 orang.

Selain tambahan pasien positif, pada hari ini juga terdapat 72 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu. Sehingga total pasien yang sudah dinyatakan sembuh di daerah itu berjumlah 8.397 orang.

Baca juga: Samsat Jambi ditutup karena sejumlah petugas positif COVID-19
Dan pada hari ini juga terdapat tiga orang pasien COVID-19 asal Kota Jambi yang meninggal dunia. Di mana tiga orang pasien COVID-19 tersebut merupakan golongan lanjut usia yang memiliki riwayat penyakit paru-paru, hipertensi dan komorbid.

Dengan tambahan pasien COVID-19 yang meninggal tersebut maka total pasien COVID-19 yang meninggal di daerah itu berjumlah 199 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota.

"Pasien COVID-19 yang masih menjalani proses perawatan berjumlah 1.918 orang," kata Johansyah.

Sementara itu dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu, satu kabupaten berada pada zona merah COVID-19 atau zona resiko tinggi penularan COVID-19.

Dan sembilan kabupaten berada pada zona oranye COVID-19 atau zona resiko sedang penularan COVID-19, yakni Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bungo, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sementara Kabupaten Kerinci berada pada zona kuning COVID-19.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menghimbau masyarakat di daerah itu untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara disiplin yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.