Pertamina-Pemkab Tulang Bawang Barat dukung Program Langit Biru

id pertamina,program langit biru,pemkab tulang bawang barat,bbm,lpg 3 kg,ketahanan energi di tulang bawang barat,plb,pertashop

Pertamina-Pemkab Tulang Bawang Barat dukung Program Langit Biru

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad terkait pelaksanaan Program Langit Biru, Pertashop, serta ketahanan stok LPG 3 Kg dan Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu (9/6). (ANTARA/HO/Pertamina MOR II)

Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya Pertamina untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat,
Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung terkait pelaksanaan Program Langit Biru, Pertashop, serta ketahanan stok LPG 3 Kg dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam pertemuan dengan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad di Uluan Nughik Tubaba yang terletak di Tiyuh Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang dirilis Pertamina, Rabu, selain dihadiri oleh pihak Pertamina diwakili SBM III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea juga Perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung, diawali diskusi terkait permasalahan pendistribusian BBM dan LPG 3 Kg.

Kemudian membahas mengenai peningkatan konsumsi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat terhadap BBM dan LPG 3 Kg dalam menghadapi New Normal masa pandemi Covid-19 pada tahun 2021 ini.

Sementara Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menjelaskan Kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen Pertamina dalam memantau pendistribusian BBM & LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya Pertamina untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, sehingga dapat menghindari timbulnya isu-isu kelangkaan akan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi, serta meminta dukungan langsung kepada Bapak Bupati terkait Program Pertamina yaitu Program Langit Biru (PLB) dan Pertashop,” jelas Umar.

Baca juga: Pertamina akan sosialisasikan program langit biru dan Pertashop di Pringsewu Lampung
Baca juga: Taman Edukasi Pertamina RU III masuk nominasi Smart City Kemenkoinfo

Dalam Pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat berkomitmen untuk mendukung Program Langit Biru (PLB) demi kontribusi pada Public Service & Sustainability, salah satu upayanya adalah melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan serta mengajukan penambahan kuota BBM & LPG 3 Kg Bersubsidi untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat kepada Pemerintah Pusat.

Terkait Program Langit Biru (PLB) Pertamina yang diwakili oleh Sales Branch Manager III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea pada kesempatan itu menjelaskan bahwa program ini dilakukan dengan memberikan harga khusus untuk produk Pertalite RON-90 khusus bagi kendaraan roda dua, dan roda tiga.

Lalu angkutan umum, taksi plat kuning serta ambulance plat merah sehingga pengguna dapat membeli Pertalite dengan harga Premium RON-88.

Sedangkan terkait Pertashop, Pertamina meminta dukungan secara khusus kepada Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat agar mempermudah perizinan pendirian Pertashop.

Pertamina juga mensosialisasikan dan meminta dukungan kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk mendukung Program Langit Biru yang akan dilaksanakan pada akhir Juni 2021.

"Program ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara dengan cara menggalakkan penggunaan BBM pada kendaraan yang lebih ramah lingkungan serta menyampaikan perkembangan program Pertashop yang saat ini ada delapan titik pertashop yang sudah beroperasi dan tujuh titik pertashop segera beroperasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat," tutup Umar. (Rel)