Ratu Dewa: Pemkot Palembang fasilitasi kongres BEM FISIP se-Sumatera

id Konres bem fisik se sumatera, pemkot palembang fasilitasi kongres bem fisip se sumatera, bem fisik sumatera kongres di palembang, bem fisif unsri tuan

Ratu Dewa: Pemkot Palembang fasilitasi kongres BEM FISIP se-Sumatera

Sekda Palembang, Ratu Dewa (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan siap membantu dan memfasilitasi pelaksanaan Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (BEM FISIP) se-Sumatera yang direncanakan berlangsung pada 26-30 Agustus 2021.

"Pemkot Palembang siap membantu kegiatan kongres untuk memilih koordinator BEM FISIP se-Sumatera," kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Selasa.

Selain kegiatan kongres, pihaknya juga akan membantu pelaksanaan lomba debat untuk menyemarakkan acara tersebut.

Menurut sekda, kegiatan tersebut sangat baik bagi mahasiswa serta dapat memberikan kontribusi bagi Pemkot Palembang. 

Melalui kongres yang akan dihadiri perwakilan BEM FISIP dari 48 Perguruan Tinggi (PT) di Sumatera sekaligus dapat menjadi sarana mempromosikan potensi daerah dan objek wisata kota pempek ini, ujar dewa.

Sementara sebelumnya Gubernur Mahasiswa (Gubma) BEM FISIP Unsri M Ikbal Agung Santoso mengatakan, Kongres BEM FISIP 48 perguruan tinggi dari 10 provinsi se-Sumatera yang digelar di Palembang pada Agustus nanti merupakan kongres ke-4.
 
Kegiatan kongres di kota ini merupakan yang kedua kali dipercayakan kepada Universitas Sriwijaya (Unsri) menjadi tuan rumah.

Dukungan Pemkot Palembang kepada panitia kongres di antaranya jamuan makan malam, persediaan alat protokol kesehatan antsipasi COVID-19, dan bus, ujar dia.