Polres OKU Selatan bantu biaya operasi bibir sumbing 18 warga

id Operasi bibir sumbing, HUT Bhayangkara, bakti sosial, 18 warga, Polres OKU Selatan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polres OKU Selatan bantu  biaya operasi bibir sumbing 18 warga

Penderita bibir sumbing pasien balita warga Kabupaten OKU Selatan diberangkatkan ke Palembang untuk dioperasi secara gratis, Minggu (06/06). (ANTARA/Edo Purmana/21)

Muaradua (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, membantu biaya operasi bibir sumbing hingga gratis untuk 18 orang warga kurang mampu agar sembuh dari penyakit tersebut.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap di Muaradua, Senin, menyampaikan kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021.

Dalam bakti sosial tersebut 18 orang warga penderita bibir sumbing dilakukan operasi secara gratis yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

"Sebanyak18 warga yang menerima bantuan ini sudah kami berangkatkan ke Palembang pada Minggu (06/6) kemarin. Untuk operasinya akan digelar 7-9 Juni 2021," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dan wujud komitmen Polda Sumsel dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Operasi bibir sumbing gratis tersebut menyasar pada pasien dewasa, balita dan anak-anak warga Kabupaten OKU Selatan.

Adapun jenis penyakit yang akan dilakukan tindakan operasi tersebut yaitu bibir sumbing, Palato Skizis atau langit-langit pecah dan Labiopalato Skizis bibir dan langit-langitnya pecah.

"Bakti sosial ini mungkin akan terus berlanjut dengan kegiatan susulan seperti operasi katarak dan lainnya," ujar dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar