PSSI seleksi tahap kedua timnas U-16

id timnas u16,pssi,bima sakti,mochamad iriawan

PSSI seleksi tahap kedua timnas U-16

Foto arsip - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga dari kanan) berbincang dengan pemain timnas U-16 Alexandro Kamuru (kedua dari kiri), disaksikan pelatih timnas U-16 Bima Sakti (ketiga dari kiri), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020). (ANTARA/HO/PSSI)

Solo (ANTARA) - PSSI menggelar seleksi pemain tahap kedua untuk tim nasional U-16 pada 7-16 Juni 2021 di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, proses penyaringan akan dibagi ke dalam dua sesi, yakni sesi pertama pada 7-11 Juni yang diikuti oleh 34 pemain.

Sesi kedua juga berlangsung selama lima hari pada 12-16 Juni dan akan diikuti oleh pemain yang berbeda dari sesi pertama, tetapi PSSI tidak menyebutkan berapa banyak pemain yang akan mengikuti sesi kedua.

Para pemain yang mengikuti kegiatan tersebut adalah mereka yang lolos dari seleksi oleh tim pelatih timnas U-16, yang dipimpin pelatih kepala Bima Sakti, dengan dukungan dari beberapa Asosiasi Provinsi PSSI.

Sebelumnya, seleksi pemain timnas U-16 sudah dilakukan di beberapa daerah dan, mulai April 2021, penyaringan bergulir terpusat di Jakarta.

PSSI menyatakan bahwa seleksi pada Juni 2021 menjadi yang terakhir sebelum pembentukan kerangka tim nasional U-16.

Selain itu, PSSI pun memastikan semua proses seleksi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pihaknya berharap seleksi timnas U-16 dapat menemukan pemain-pemain berbakat yang dapat membuat skuad Garuda belia menjadi tangguh.

"Saya akan terus mendukung dan memantau agar semua program seleksi ini berjalan hingga membentuk timnas yang kuat. Timnas U-16 itu cikal bakal timnas kita di masa depan," tutur Iriawan.

Timnas U-16 nantinya akan bertanding di Piala AFF U-15 yang rencananya dilaksanakan pada 2021 di Indonesia.

Meski begitu, AFF belum mengeluarkan jadwal resmi pelaksanaan turnamen tersebut.