Anies Baswedan: Kesuksesan IBL 2021 contoh bagi liga lain

id Anies Baswedan,final IBL 2021,Pelita Jaya,Satria Muda

Anies Baswedan: Kesuksesan IBL 2021 contoh bagi liga lain

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu (kiri) melakukan 'lay up' melewati hadangan Pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vincent Rivaldi Kosasih (kanan) dalam gim kedua Final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di Britama Arena, Jakarta, Jumat (4/6/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kesuksesan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 bisa menjadi contoh bagi kompetisi-kompetisi profesional lainnya yang akan digelar dalam situasi pandemi COVID-19.

Seusai menyaksikan langsung gim kedua final IBL 2021 antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta di Mahaka Square Arena, Jakarta, Jumat malam, Anies menilai IBL 2021 yang sudah bergulir sejak Maret lalu itu layak dicontoh karena persiapan yang matang terutama terkait protokol kesehatan.

“Saya apresiasi, perjuangan ini tidak mudah. Usaha keras IBL menggelar kompetisi bisa menumbuhkan semangat masyarakat di tengah pandemi,” ujar Anies dikutip dari laman resmi IBL.

“IBL menjadi contoh pelaksanaan protokol kesehatan untuk liga-liga lainnya,” katanya lagi.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah merebut kemenangan dalam gim kedua final IBL 2021 dengan skor 71-65 atas Satria Muda Pertamina Jakarta di Mahaka Square Arena, Jakarta, Jumat.

Kemenangan yang dikantungi Andakara Prastawa dan kawan-kawan itu pun memaksa gim ketiga final dimainkan pada Minggu (6/6).

Anies yang menonton pertandingan hingga tuntas pun mengaku sangat menikmati laga antara dua tim ibu kota tersebut.

“Gimnya seru dan menegangkan, tadinya diduga skor akan jauh, tetapi kemudian mendekat. Seru, kedua tim tampil bagus dan bersemangat. Hari Minggu, pertandingan akan menentukan dan seru. Saya akan hadir lagi,” kata Anies.