Wawako Palembang fasilitasi warga belum peroleh layanan air bersih PDAM

id Pelayanan air bersih, pdam tirta musi palembang, tingkatkan pelaya,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Wawako Palembang fasilitasi warga belum peroleh layanan air bersih PDAM

Sambungan air bersih PDAM Tirta Musi ke rumah warga Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Jika kendalanya hanya secara administrasi, wawako memastikan masalah pelayanan air bersih bisa segera dituntaskan
Palembang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berupaya memfasilitasi warga di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu yang hingga 2021 ini belum memperoleh pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi.

"Berdasarkan hasil kunjungan ke kawasan Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarame, terungkap ratusan warga di kelurahan setempat dan enam kelurahan sekitar belum memperoleh pelayanan air PDAM," kata Wawako Fitrianti di Palembang, Jumat.

Untuk memfasilitasi warga tersebut, berkas data dan persyaratan yang dibutuhkan pihak PDAM Tirta Musi diminta untuk disiapkan secara lengkap.

"Kendala masyarakat dari tujuh kelurahan, Kecamatan Sukarame belum menyerahkan data secara lengkap ke pihak PDAM, jika berkas permohonan sebagai pelanggan telah dikumpulkan lengkap akan dibantu percepatan prosesnya," ujarnya.

Jika kendalanya hanya secara administrasi, wawako memastikan masalah pelayanan air bersih bisa segera dituntaskan.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat masalah tersebut bisa diatasi, sehingga tidak ada lagi keluhan warga belum memperoleh pelayanan air bersih.

Selain air bersih, pihaknya juga berupaya memfasilitasi masuknya jaringan distribusi gas bumi (jargas) ke rumah mereka, sehingga tidak perlu repot melakukan isi ulang tabung gas 3kg untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar sehari-hari, kata wawako.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar