Kabupaten OKU siap adakan tes CPNS

id Tes CPNS, alat CAT, jadwal diundur, kuota CPNS, BKPSDM OKU,BKSDM OKU Sumsel,OKU siap adakan tes CPNS,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Kabupaten OKU siap adakan tes CPNS

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdaili. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Mirdaili memastikan pihaknya siap menggelar tes CPNS karena didukung peralatan yang memadai.

"Saat ini Kabupaten OKU sudah mempunya alat CAT sendiri standar BKN," kata Mirdaili di Baturaja, Jumat.

Hanya saja, kata dia, untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Dia mengemukakan, peralatan CAT yang dimiliki saat ini untuk sekali pelaksanaan tes CPNS yang bisa diikuti sekitar 105 atau 110 peserta.

"Alhamdulillah alat yang ada ini sudah pernah digunakan pada tes CPNS tahun lalu dan tidak menemukan kendala," ujarnya.

Pada penerimaan CPNS tahun ini, kata dia, Kabupaten OKU sendiri mendapat kuota sebanyak 332 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan direkrut melalui sistem CAT.

Adapun rincian kuota CPNS tersebut yaitu, tenaga guru sebanyak 119 orang, tenaga kesehatan 150 orang dan tenaga teknis 63 orang dengan alokasi CPNS 49 orang serta PPPK 14 orang.

Tahapan penerimaan CPNS itu sendiri, kata dia, awalnya akan dimulai pada akhir Mei 2021 hingga Desember mendatang, namun diundur oleh pemerintah hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pada prinsipnya, meski diundur namun Kabupaten OKU dipastikan siap melaksanakan penerimaan test CPNS," tegas dia.