RSUD Martapura OKU Timur tambah tiga fasilitas kesehatan

id RSUD Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, tambah fasilitas kesehatan, pelayanan berobat, Bupati OKU Timur

RSUD Martapura OKU Timur tambah tiga fasilitas kesehatan

RSUD Martapura, Kabupaten OKU Timur menambah tiga fasilitas kesehatan, Kamis. (ANTARA/HO/21)

Martapura (ANTARA) - RSUD Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menambah tiga fasilitas kesehatan guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di wilayah itu.

Direktur RSUD Martapura, OKU Timur, Dedy Damhudy di Martapura, Kamis, menjelaskan bahwa penambahan tiga fasilitas kesehatan ini meliputi kamar operasi, gedung rawat inap kebidanan dan rawat inap bedah.

"Tiga fasilitas ini diresmikan hari ini oleh Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah," kata dia.

Dia menjelaskan, penambahan tiga fasilitas ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat OKU Timur.

Saat ini, kata dia, RSUD Martapura terus meningkatkan pelayanan dengan memiliki sebanyak 72 kamar tidur untuk pasien rawat inap.

Bahkan, di akhir tahun nanti gedung poliklinik yang lama rencananya akan dijadikan gedung VIP dan tanah kosong yang ada di sekitar RSUD dibangun rawat inap kelas 3.

“Mudah-mudahan tahun depan RSUD Martapura sudah memiliki 104 tempat tidur agar menjadi RSUD type C,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah mengatakan pelayanan kesehatan sangat penting ditingkatkan agar masyarakat yang datang ke rumah sakit merasa nyaman sehingga mendapat kesembuhan setelah berobat.

"Dengan penambahan fasilitas ini tentunya masyarakat tidak perlu jauh lagi untuk berobat," ujarnya.