Klub basket Prawira Bandung berpisah dengan pelatih Andre Yuwadi

id Prawira bandung,andre yuwadi,ibl

Klub basket Prawira Bandung berpisah dengan pelatih Andre Yuwadi

Andre Yuwadi saat masih menjabat pelatih kepala Prawira Bandung dan mendampingi timnya menghadapi West Bandits Solo dalam gim pertama putaran pertama Divisi Putih playoff IBL 2021 di Mahaka Square Arena, Jakarta, Minggu (23/5/2021). (HO-IBL/Hari Purwanto)

Jakarta (ANTARA) -
Klub bola basket Prawira Bandung pada Selasa mengumumkan keputusan berpisah dengan pelatih kepala Andre Yuwadi.
 
Langkah itu ditempuh sebagai hasil evaluasi penampilan Prawira dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021.
 
Prawira akan mengumumkan pelatih baru awal Juli, sebelum tim berkumpul menjalani sesi latihan pramusim.
 
"Prawira Bandung secara resmi mengumumkan tidak lagi memperpanjang kerja sama dengan pelatih kepala Andre Yuwadi. Keputusan ini merupakan hasil evaluasi dari penampilan Prawira Bandung di IBL 2021," demikian pernyataan resmi Prawira.


 
"Segenap keluarga besar Prawira Bandung dengan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada coach Andre atas dedikasi dan profesionalismenya selama ini," tulis Prawira.
 
Keberadaan Abraham Damar Grahita yang merupakan peraih penghargaan pemain terbaik (MVP) IBL 2020 lalu melambungkan ekspektasi terhadap Prawira dalam IBL musim ini.
 
Prawira mengalami perjalanan yang naik turun dalam IBL 2021 dan finis urutan ketiga klasemen akhir Divisi Putih lewat 10 kemenangan dan enam kekalahan pada musim reguler untuk masuk fase playoff.
 
Kendati diunggulkan setidaknya bisa mencapai semifinal, langkah Prawira terhenti di tangan tim debutan West Bandits Solo seusai membuang keunggulan untuk menelan kekalahan 1-2 pada seri putaran pertama playoff Divisi Putih.