Magetan tuan rumah turnamen Liga Voli 2021

id kabupaten magetan,turnamen PGN Livoli 2021,PGN Livoli 2021,magetan,jatim,KONI Magetan,PBVSI

Magetan tuan rumah turnamen Liga Voli 2021

Bupati Suprawoto bersama jajaran dan KONI setempat mengikuti rapat audiensi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) terkait recana turnamen Livoli 2021 yang digelar secara virtual di Magetan, Senin (31/5/2021). (Antara Jatim/HO-Diskominfo Kab. Magetan/ Lr)

Magetan (ANTARA) - Kabupaten Magetan, Jawa Timur, direncanakan menjadi tuan rumah turnamen Liga Voli tahun 2021 yang apabila dimungkinkan bakal digelar pada bulan Desember mendatang.

Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik rencana tersebut, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan mengingat turnamen tersebut digelar masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Kami menyambut baik gelaran liga voli tahun 2021 di Magetan. Ada beberapa alternatif teknis penyelenggaraan turnamen sebab ini di tengah wabah virus corona," ujar Bupati Suprawoto saat mengikuti rapat audiensi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) yang digelar secara virtual di Magetan, Senin.


Menurut Bupati, Kabupaten Magetan sanggup menyelenggarakan turnamen tersebut namun dengan fomula alternatif. Yakni digelar siaran langsung menggandeng TV nasional maupun streaming di kanal Youtube dan tanpa penonton, atau dengan penonton namun terbatas.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magetan Bambang Trianto menambahkan saat ini persiapan menuju pelaksanaan masih dalam tahap mencari model turnamen olahraga yang sudah digelar dalam masa pandemi.

"Jika tidak ada penonton perlu dibantu hak eksklusif siaran langsung di TV nasional atau sebagainya. Ini masih dibahas," kata Bambang Trianto.

Adapun, turnamen Liga Voli 2021 mendatang rencananya akan diikuti oleh sebanyak 16 tim bola voli yang terdiri dari delapan klub putra dan putri yang akan bertanding selama 10 hari.