Taman wisata Punti Kayu Palembang dibuka kembali, batasi jumlah pengunjung

id punti kayu palembang,hutan wisata,konservasi hutan

Taman wisata Punti Kayu Palembang dibuka kembali, batasi jumlah pengunjung

Arsip Foto. Pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu di Palembang, Sumatera Selatan, bermain dengan gajah sebelum masa pandemi COVID-19. (FOTO ANTARA/Nila Fu'adi)

Palembang (ANTARA) - Taman wisata alam Punti Kayu di Kota Palembang, Sumatera Selatan, sudah kembali dibuka untuk umum pada pekan terakhir Mei 2021.

"Objek wisata ini kembali dibuka setelah beberapa bulan terakhir dilakukan penutupan sementara dampak meningkatnya kasus penularan COVID-19," kata Manajer Punti Kayu Palembang Raden Azka di Palembang, Senin.

Guna menekan risiko penularan COVID-19, pengelola taman wisata alam Punti Kayu membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke area wisata dan membatasi waktu kunjungan.

Melalui upaya tersebut diharapkan objek wisata alam ini tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19 dan bisa selalu dibuka untuk umum, kata Raden Azka.

Di taman wisata alam yang luasnya sekitar 50 hektare itu, warga bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan aneka satwa di dalamnya.

Tiket masuk ke taman wisata alam yang dilengkapi dengan berbagai wahana dan area foto tersebut Rp25.000 per orang pada Senin hingga Jumat serta Rp30.000 per orang pada Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Wahana yang ada di taman wisata alam itu antara lain taman kupu-kupu, zona satwa, dan tempat bermain. Pengelola taman wisata juga menyediakan area berfoto dengan latar rumah pohon dan kincir angin.