Perbaikan jalan longsor di Kabupaten OKU rampung

id Perbaikan jalan amblas, jalan penghubung, OKU Selatan, putus akibat longsor, lalulintas kendaraan lancar

Perbaikan jalan longsor di Kabupaten OKU rampung

Jalan penghubung Kabupaten OKU dengan OKU Selatan yang amblas akibat longsor. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Perbaikan jalan poros di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang amblas akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa (25/05) kini sudah rampung dan bisa dilintasi kendaraan.

"Alhamdulillah sekarang jalan sudah bisa dilewati kendaraan setelah sebelumnya jalur ini sempat putus total," kata Kepala Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Ipen di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan akses jalan penghubung Kabupaten OKU dengan OKU Selatan di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap ini sebelumnya sempat putus totol akibat pergeseran tanah yang semakin meluas hingga memutus badan jalan sepanjang 200 meter.

Beruntung, pihak terkait dalam hal ini Dinas PUBM TR Sumsel mengambil langkah cepat dengan menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan amblas agar arus lalu lintas kendaraan kembali lancar.

"Perbaikan jalan putus ini dilakukan sekitar tiga hari dan sekarang jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat," ujar dia.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Masdar menambahkan, saat ini arus lalu lintas kendaraan dari Kota Baturaja menuju Kabupaten OKU Selatan ataupun sebaliknya sudah lancar pascajalan penghubung tersebut putus total akibat longsor.

Selama perbaikan, kata dia, arus lalu lintas kendaraan dari OKU Selatan ke Kota Baturaja sempat dialihkan melewati jalur Martapura, Kabupaten OKU Timur.

"Sekarang akses kendaraan berangsur normal karena jalan yang longsor sudah ditimbun batu split. Untuk pengaspalan jalan menurut informasi di lapangan dilakukan pada Juli 2021," kata dia.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021