Polda Sumut temukan 20 orang positif COVID-19 di pos penyekatan

id berita sumut,polda sumut temukan 20 orang,berita medan terkini,polda sumut temukan 20 orang di pos penyekatan terkonfi

Polda Sumut temukan 20 orang  positif COVID-19 di pos penyekatan

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Polda Sumatera Utara dari hasil pemeriksaan menemukan 20 orang yang terjaring di pos penyekatan dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 usai menjalani tes swab antigen.

"Polda Sumut dan jajaran telah melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap 2.343 pengguan jalan secara acak (random) yang melintas pos pam penyekatan dari tanggal 18-24 Mei 2021," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Medan, Rabu.

Wahyudi menyebutkan, Kapolda juga memerintahkan perpanjangan penyekatan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan aturan penyekatan diperketat.

"Polda Sumut memperpanjang Pos Penyekatan di perbatasan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hingga 30 Mei 2021," ujarnya.

Ia mengatakan, selama perpanjangan penyekatan tersebut, personel yang bertugas di Pos Penyekatan wajib melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang keluar masuk di Sumut.

Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh dan swab antigen yang dilakukan secara acak (random) kepada para pengguna jalan.

"Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di pos pam penyekatan, namun juga di kawasan daerah wisata guna memimalisir penyebaran COVID-19," katanya.