Timnas Spanyol tidak bawa Ramos ke Euro 2020

id Sergio Ramos,Real Madrid,Spanyol,Piala Eropa 2020,Euro 2020,Timnas spanyol,PT Pelabuhan Indonesia

Timnas Spanyol tidak bawa Ramos ke Euro 2020

Arsip - Pemain Real Madrid Sergio Ramos terlihat sedih setelah Mason Mount dari Chelsea mencetak gol keduanya di Stamford Bridge, London, Inggris, 5 Mei 2021. REUTERS / Toby Melville

Jakarta (ANTARA) - Bek veteran Sergio Ramos tidak masuk dalam daftar skuat tim nasional (timnas) Spanyol untuk Euro (Piala Eropa) 2020, menurut laporan BBC, Senin.

Kapten Real Madrid tersebut menjalani periode yang sulit musim ini karena cedera dan hanya memainkan satu pertandingan sejak akhir Maret.

Absennya Ramos berarti tidak ada pemain dari Real Madrid yang dipilih oleh pelatih Luis Enrique untuk turnamen terbesar di Eropa tersebut, yang tertunda satu tahun hingga musim panas ini.

Enrique kini harus mengandalkan Bek Manchester City, Aymeric Laporte setelah pindah kewarganegaraan dari Prancis ke Spanyol yang disetujui oleh FIFA baru-baru ini.

Laporte sendiri telah masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil oleh timnas Spanyol untuk Euro 2020.

Ia adalah satu dari 10 pemain dari Liga Premier Inggris yang dipilih oleh Enrique, termasuk kiper Brighton Robert Sanchez, bek Leeds United Diego Llorente dan penyerang Wolves Adama Traore.

Ramos bermain untuk Spanyol di kualifikasi Piala Dunia pada Maret ketika ia diganti saat bermain imbang lawan Yunani dan masuk sebagai pemain cadangan saat menang atas Kosovo.

Sejak itu, satu-satunya penampilannya untuk Real Madrid terjadi ketika kalah di leg kedua semifinal Liga Champions oleh Chelsea pada 5 Mei.

Berikut daftar lengkah skuat Spanyol untuk Euro 2020:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton)

Bek: Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli), Marcos Llorente (Atletico Madrid).

Meneruskan: Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain).