Erick Thohir ingin pastikan pendanaan PNM semakin ringan bagi nasabah

id erick thohir,menteri bumn,pendanaan pnm,ringan,nasabah,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Erick Thohir ingin pastikan pendanaan PNM  semakin ringan bagi nasabah

Tangkapan layar - Menteri BUMN Erick Thohir berdialog dengan para nasabah Mekaar PNM di desa Tanjungsari Kebumen, Jawa Tengah. ANTARA/Tangkapan layar Youtube Kementerian BUMN RI/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir ingin memastikan pendanaan di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bagi para nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) semakin hari semakin ringan.

"Apa yang sekarang kita terus perbaiki untuk PNM, kita ingin memastikan bahwa pendanaan yang ada di PNM makin hari makin murah, supaya cicilannya makin ringan. Itu yang sedang kita usahakan," ujar Menteri BUMN Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi YouTube Kementerian BUMN di Jakarta, Senin.

Sistem yang ibu-ibu nasabah Mekaar sudah punya di PNM, lanjut Erick Thohir, merupakan sistem yang memastikan bahwa ibu-ibu pengusaha yang merupakan tulang punggung keluarga bisa terus berkelanjutan.

"Alhamdulillah yang kalau saya pantau PNM ini salah satu tulang punggung yang memastikan ekonomi Indonesia harus seimbang, tidak yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir juga mengapresiasi jumlah nasabah PNM yang telah mencapai 10 juta nasabah saat ini. Ia pun menggelar pertemuan dengan para nasabah Mekaar di desa Tanjungsari Kebumen, Jawa Tengah.

Dalam perjalanan dinas tersebut turut hadir Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.

Menteri BUMN Erick dan rombongan Menteri kabinet Indonesia Maju bukan hanya meninjau, namun juga memberikan motivasi dan nasihat kepada ibu-ibu nasabah PNM Mekaar.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mendukung baik nasabah maupun Account Officer (AO) PT PNM (Persero) untuk naik kelas.

Menteri BUMN mendukung agar pendamping nasabah PNM mengembangkan kapasitas diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kementerian BUMN menyiapkan program beasiswa untuk AO PNM Mekaar untuk kuliah dan jadi sarjana.

Sebagai informasi, program PNM Mekaar merupakan layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan pendampingan dan pembinaan oleh para AO. Mayoritas AO merupakan perempuan berusia 19 - 23 tahun dan lulusan SMA.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021