Liverpool dikabarkan masukan perwakilan suporter ke dewan klub

id Liverpool,Liga Premier Inggris,Liga Inggris

Liverpool dikabarkan masukan perwakilan suporter ke dewan klub

Suporter Liverpool saat merayakan klubnya menjadi juara Liga Premier Inggris musim 2019-2020. AFP/Oli Scarff

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dikabarkan akan memasukkan perwakilan suporter ke dewan klub demi melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan kebijakan manajemen klub, ungkap The Reds pada Kamis waktu setempat.

Langkah tersebut diambil demi menebus kesalahan mereka atas keikutsertaan dalam mendirikan Liga Super Eropa bulan lalu, yang mendapatkan kritik keras dari para suporter.

Liverpool mengatakan bahwa pengambilan langkah itu adalah hasil dari pertemuan dengan perwakilan suporter klub, dengan ketua dewan suporter akan diundang untuk menghadiri rapat manajemen klub.

"Proses konsultasi ini akan dimasukkan dalam Anggaran Dasar klub," kata Liverpool dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka, yang dikutip Reuters, Jumat.

"Sebuah Nota Kesepahaman yang mengikat secara hukum antara klub dan suporter Liverpool Trust akan dibuat, dengan demikian memastikan masukan suporter tentang hal-hal berkaitan dengan suporter melalui dialog terstruktur."

Liverpool mengikuti langkah yang telah diambil sebelumnya oleh Tottenham Hotspur untuk memiliki perwakilan suporter di dewan mereka setelah klub London utara itu mengumumkan rencana serupa awal bulan ini.