Liga Italia, Napoli kembali depak Juve dari empat besar

id napoli,juventus,liga italia,seri a,empat besar,ronaldo,Stadion Artemio Franchi, Firenze

Liga Italia, Napoli kembali depak Juve dari empat besar

Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol . (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Antonio Balasco)

Jakarta (ANTARA) - Napoli kembali mendepak Juventus dari empat besar klasemen Liga Italia setelah mereka meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina dalam laga pekan ke-37 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu.

Gol Lorenzo Insigne dan gol bunuh diri Lorenzo Venuti membuat Napoli sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 76 poin, setelah sempat disalip Juve (75).

Kendati demikian kedudukan Napoli belum sepenuhnya aman, sebab AC Milan (75) baru memainkan pertandingan mereka pada Senin dini hari nanti.

Sedangkan bagi Fiorentina (39), yang tren positif nirkalah mereka berakhir setelah lima pertandingan, tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata kendati Napoli tampil cukup agresif melepaskan 10 percobaan tembakan selama periode tersebut.

Salah satu peluang terbaik Napoli terjadi pada menit ke-26 ketika tembakan jarak dekat Giovanni Di Lorenzo dihalau barisan pertahanan Fiorentina dan bola yang masih hidup dikirimkan jadi umpan silang oleh Piotr Zielinski, sayang tandukan Amir Rrahmani bisa diamankan oleh kiper Pietro Terracciano.

Lantas pada menit ke-33, Insigne hampir memecah kebuntuan saat eksekusi tendangan bebasnya bisa melewati pagar hidup tapi bola berakhir menghantam mistar gawang.

Sebaliknya Fiorentina juga sempat mengancam lewat sundulan Nikola Milenkovic dan tembakan kaki kiri Franck Ribery yang sayangnya keduanya bisa digagalkan oleh kiper Alex Meret.

Tujuh menit memasuki babak kedua petaka terjadi bagi tuan rumah ketika Milenkovic menjegal Rrahmani di dalam kotak terlarang. Setelah konsultasi panjang dengan VAR, wasit Rosario Abisso menghadiahi Napoli tendangan penalti serta memberi kartu merah kepada kiper Bartlomiej Dragowski yang memprotes keputusan itu dari bangku cadangan.

Eksekusi penalti Insigne sempat dimentahkan oleh Terracciano, tetapi bola muntah segera disambarnya lagi untuk memecah kebuntuan dan membawa Napoli memimpin 1-0 atas Fiorentina pada menit ke-56.

Fioretina berusaha membalas langsung, sayang tembakan jarak jauh Giacomo Bonaventura masih bisa diamankan oleh Meret.

Pada menit ke-64, Insigne sekali lagi mendapati tembakannya membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, keunggulan Napoli berganda ketika tembakan Zielinski menyambut umpan sodoran Insigne yang berusaha dihalau Venuti malah membuat bek sayap Fiorentina itu mencetak gol bunuh diri.

Situasi 10 lawan 11 membuat Fiorentina tak berkutik dan Napoli praktis mudah mempertahankan skor 2-0 hingga peluit bubaran.

Di pertandingan pemungkas yang dijadwalkan berlangsung serentak pada Minggu (23/5) pekan depan, Napoli akan menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona, sedangkan Fiorentina bertandang ke Ezio Scida menghadapi Crotone.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar