Direksi BRI tinjau layanan terbatas pada libur Lebaran

id BRI,BBRI,bank bri,layanan terbatas

Direksi BRI tinjau layanan terbatas pada libur Lebaran

Sejumlah Direksi BRI saat melakukan peninjauan ke sejumlah kantor cabang BRI di wilayah Jabodetabek, Rabu (12/5/2021) (ANTARA/HO-Humas BRI)

Jakarta (ANTARA) - Para Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan peninjauan ke sejumlah kantor cabang di wilayah Jabodetabek, Rabu, untuk memantau pelaksanaan layanan terbatas dan penerapan protokol kesehatan pada libur Lebaran.

Kunjungan ini dilakukan sebagai wujud komitmen BRI dalam menjaga kualitas layanan terbatas libur Lebaran dan apresiasi kepada pegawai yang tetap melayani nasabah di masa libur.

Salah satu kunjungan tersebut dilakukan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto ke Kantor Cabang (KC) Bogor Dewi Sartika, dengan mengenakan masker dan pelindung wajah.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Catur untuk bercakap-cakap dengan sejumlah nasabah dan meninjau antrean yang telah diatur untuk menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Catur juga mengecek sejumlah fasilitas pendukung yang ada, seperti ketersediaan kas, dan kesiapan ATM, buku tabungan, serta penerapan protokol kesehatan di Kantor BRI tersebut.

"Kegiatan kunjungan seperti ini sudah kerap dilakukan oleh jajaran manajemen BRI untuk memastikan layanan berjalan dengan baik serta mengetahui kondisi riil dan permasalahan yang terjadi di lapangan," katanya.

Blusukan juga dilakukan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha di KC BRI Tanjung Priok dan KC BRI Achmad Yani, Tangerang, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Arga juga menekankan pentingnya layanan perbankan melalui mitra keagenan BRI atau AgenBRILink dengan mengunjungi salah satu layanan nirkantor BRI tersebut di wilayah Tanjung Priok.

 
Sejumlah Direksi BRI saat melakukan peninjauan ke sejumlah kantor cabang BRI di wilayah Jabodetabek, Rabu (12/5/2021) (ANTARA/HO-Humas BRI)


Menurut dia, layanan nirkantor BRI ini mampu melayani hampir semua kebutuhan transaksi masyarakat, termasuk setor dan penarikan uang tunai serta memudahkan nasabah dalam memperoleh layanan dekat rumah.

"BRI mencatat Agen BRILink telah melayani masyarakat di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70 persen jumlah desa di seluruh Indonesia," katanya.

Selain itu kunjungan serupa juga dilakukan Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo yang melakukan blusukan ke KC BRI Ciputat dan KC BRI Depok untuk memastikan layanan dan jaringan dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Indra mengimbau nasabah untuk mulai bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital yang menjamin adanya kemudahan dan keamanan.

Salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo. Dengan berbagai inovasi layanan digital banking BRI tersebut, nasabah dapat lebih mudah bertransaksi dari manapun dan kapanpun.

Direksi lainnya yang melakukan kunjungan adalah SEVP Operation BRI Muhammad Syafri Rozi ke KC Jatinegara dan KC Bogor Dewi Sartika untuk memastikan layanan dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Syafri Rozi mengungkapkan pada setiap libur Lebaran, BRI mencatat terjadi peningkatan jumlah transaksi secara historis karena kebutuhan masyarakat akan akses perbankan menyambut datangnya hari raya umat Islam.

Oleh karena itu BRI tetap siaga membuka layanan di 184 kantor di seluruh Indonesia pada hari ini (12/5) dan juga pada Sabtu (15/5) yang bisa diakses datanya secara lengkap melalui https://bri.co.id/layanan-terbatas.

Meski BRI membuka sejumlah kantornya, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level layanan pelanggan melalui Contact BRI. Nasabah dapat menghubungi kontak resmi BRI pada call center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial BRI bercentang biru yang siap melayani nasabah 24 jam sehari.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar