Satgas perketat pengawasan protokol kesehatan di pasar Baturaja

id Pengawasan pasar, satgas perketat prokes, jelang lebaran, COVID-19, pos terpadu

Satgas perketat pengawasan protokol kesehatan di pasar Baturaja

Petugas gabungan Satgas COVID-19 OKU memperketat pengawasan protokol kesehatan di pasar tradisional Baturaja menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Tim gabungan Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memperketat pengawasan aktifitas jual beli di kawasan Pasar Baru dan Pasar Atas Baturaja untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar, Kristopa di Baturaja, Selasa menegaskan pengawas protokol kesehatan yang diperketat ini seiring meningkatnya jumlah pengunjung menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pengawasan ini dilakukan dengan menyiagakan petugas gabungan Satgas COVID-19 OKU bersama pihak terkait di beberapa titik area pasar.

Petugas yang disiagakan ini bertugas mengawasi pengunjung supaya tidak berkerumun dan memastikan menggunakan masker selama berada di area pasar.

Tim gabungan satgas juga menyisir seluruh lapak dan kios di dua pasar tersebut guna memastikan pedagang menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menyediakan tempat mencuci tangan dalam melakukan aktifitas jual beli.

"Kami akan terus mengantisipasi segala potensi terjadinya lonjakan kasus aktif, seperti kegiatan di setiap pasar yang ramai menjelang Lebaran Idul Fitri," tegasnya.

Dia menegaskan, pengawasan prokes di pos terpadu tersebut akan terus ditingkatkan hingga malam menyambut hari raya Idul Fitri nanti guna menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten OKU.

"Mengingat saat ini Kabupaten OKU berstatus zona oranye dengan jumlah kasus positif sebanyak 358 orang sehingga penegakan prokes harus diperketat sehingga penyebaran COVID-19 dapat teratasi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar