Semen Baturaja salurkan dana CSR Rp10,7 miliar di Sumsel dan Lampung

id Semen Baturaja,bumn,bumn sumsel,semen,industri semen,csr semen baturaja

Semen Baturaja salurkan dana CSR Rp10,7 miliar di Sumsel dan Lampung

Manajemen PT Semen Baturaja menyerahkan dana CSR secara simbolis ke Pemkab OKU, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk tercatat telah menyalurkan dana CSR senilai total Rp10,7 miliar sepanjang tahun 2020 di Sumsel dan Lampung.

VP Corporate Secretary PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), Doddy Irawan, mengatakan dana tersebut dialokasikan untuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai Rp3,9 miliar dan program kemitraan dan bina lingkungan senilai Rp6,7 miliar.

“Ini sebagai wujud komitmen dan kontribusi sosial kami secara berkesinambungan,” kata dia.

Doddy mengemukakan sepanjang tahun lalu, penyaluran terbesar ditujukan pada program yang mendukung peningkatan kesehatan dan pendidikan.

Selain itu perseroan juga fokus pada penyaluran dana program kemitraan untuk pelaku UMKM.

Apalagi, kata dia, tahun lalu merupakan awal masa pandemi COVID-19, sehingga seluruh lini masyarakat dan industri terdampak mengalami penurunan perekonomian. 

Sebagian dana CSR perseroan pun digunakan untuk penyaluran bantuan bagi tim medis dan masyarakat terdampak pandemi berupa kebutuhan pokok maupun perlengkapan kesehatan. 

“Realisasi tahun 2020 tercapai sebesar 47 persen dari tahun 2019. Meskipun begitu seluruh tanggung jawab sosial perusahaan sudah kami laksanakan,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian Perseroan terhadap para petugas kesehatan yang berjuang menaggulangi penyebaran virus COVID-19, SMBR juga menyalurkan sejumlah alat Kesehatan kepada satgas penanggulangan bencana COVID-19 di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU).

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar